Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Terkait Penggunaan Masker Scuba di Wilayah Hukumnya Ini Kata Kapolres Magetan

LENSA MAGETAN- Maraknya informasi yang beredar di masyarakat tentang ketidakefektifan masker jenis scuba dalam menangkal penyebaran Covid-19,mendapat tanggapan Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana,Senin (21/9).

Kapolres mengatakan, bahwa sebenarnya memang sudah ada pelarangan terkait penggunaan masker jenis scuba ini, namun itu terjadi di KRL Jakarta.

Sementara, untuk penerapannya di Magetan Festo mengungkapkan, untuk sementara ini pihaknya masih melakukan upaya persuasif dengan adanya himbauan dari Pemerintah terkait kurang efektifnya masker jenis scuba di Magetan.

“Intinya kita akan banyak lakukan upaya persuasif untuk memberikan pengertian kepada masyarakat untuk penggunaan masker agar lebih ditertibkan lagi,” kata AKBP Festo Ari Permana kepada lensamagetan.com pdalam giat operasi yustisi di depan Kantor Pengadilan Negeri Magetan,Senin (21/9).

Kapolres mengungkapkan berbagai himbauan, peringatan, serta teguran dari Pemerintah itu adalah demi kebaikan dan keselamatan untuk bersama-sama seluruh masyarakat Kabupaten Magetan.

Lalu, mengenai tindak lanjut penggunaan masker scuba di Magetan Kapolres menegaskan bahwa sampai dengan saat ini pihaknya bersama penegak hukum lainya masih melakukan kajian dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk melakukan kesepakatan bersama mengenai penggunaan masker jenis scuba di wilayah Kabupaten Magetan ini.

“Kita akan lakukan kajian dari Dinas Kesehatan dan juga Pemerintah Daerah untuk mencari kesepakatanya bagaimana. Masker yang disyaratkan seperti apa, dan kalo sementara ini di lapangan kita masih mentolerir penggunaan masker jenis scuba ini,” tutupnya.(ton/nda)

Jurnalis : Nanda Bagoes
Editor : Anton Suroso

Hits: 6496