Tiba di Rumah Duka, Jenazah Bripda Anam Akan Dimakamkan Besuk Pagi

Jenazah Brida Muhammad Khoirul Anam tiba di rumah duka Desa Milangasri Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Jenazah Bripda Muhammad Khoirul Anam, yang gugur dalam Tragedi jatuhnya Helikopter P-1103 milik Mabes Polri di kepulauan Bangka Belitung, tiba di rumah duka Desa Milangasri, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Rabu (30/11/2022).

Tangisan keluarga tak bisa dibendung, saat menerima kepulangan anak laki-laki Kebanggaan keluarga yang pulang dalam keadaan meninggal dunia.

Kepulangan jenazah Bripda Muhammad Khoirul Anam, di sambut oleh Kombes Pol Agusman, Analisis Kebijakan Madya Bidang Polair Baharkam Polri, Kapolres Magetan, Bupati Magetan dan para keluarga almarhum.

“Untuk pemulangan jenazah, tadi pagi sudah dilaksanakan oleh Kapolri di Mako Dipoludara Mabes Polri. Jadi Kapolri langsung yang memimpin pelepasan jenazah untuk diserahkan kepada keluarga,” kata Kombes Pol Agusman, Rabu (30/11/2022).

Dijelaskan Agusman, Almarhum Bripda Muhammad Khoirul Anam juga akan menerima apa yang menjadi hak-haknya setelah dinyatakan meninggal dalam keadaan bertugas dan akan diberikan secara langsung kepada pihak keluarga.

“Almarhum akan menerima penghargaan kenaikan pangkat yang luar biasa yaitu setingkat lebih tinggi, terus hak asuransi, hak pensiun dan itu sudah diberikan semua,”ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kapolres Magetan, Muhammad Ridwan menyampaikan bahwa rencana pemakaman jenazah Almarhum Bripda Muhammad Khoirul Anam, akan dilaksanakan besok (Kamis, 1/12/2022).

“Setelah tiba dirumah duka, akan disemayamkan satu malam dulu atas permintaan keluarga. Dan besok pagi jam 9 akan dilaksanakan upacara secara kedinasan untuk pemberangkatan jenazah di pemakaman desa setempat,”imbuhnya.

Sebagai informasi, Bripda Muhammad Khoirul Anam adalah salah 1 dari 4 anggota Polri yang menjadi korban dalam tragedi jatuhnya Helikopter P-1103 milik Mabes Polri di Kepulauan Bangka Belitung. Setelah Bripda Anam dan 2 korban lain ditemukan, sampai dengan saat ini Polri juga masih melakukan pencarian pada pilot Helikopter itu.(niel/red)

Exit mobile version