Tingkatkan Ekonomi Rakyat, HKTI Dan BUMdes Resmikan Warung Modern

MAGETAN (lensamagetan.com)- Untuk meningkatkan perekonomian khususnya untuk masyarakat bawah, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes), Bulog serta beberapa pihak lain membuka warung modern, tepatnya di Desa/Kecamatan Nguntoronadi, Kamis(9/8).

HKTI menargetkan, kedepan seluruh desa di Kabupaten Magetan juga bisa bekerjasama dengan HKTI sehingga warung modern akan merata ada ditiap desa di Kabupaten Magetan, bahkan hingga Jawa Timur.

“Targetnya seluruh desa di kabupaten Magetan ada warung modern,bahkan seluruh Jawa Timur,”kata Achmad Nawardi Ketua HKTI Jawa Timur, Kamis(9/8).

Achmad Nawardi Ketua HKTI Jatim Tunjukan Produk Baru Bulog (Anton/Lensa Magetan)

Dikatakan Achmad Nawardi, dengan adanya warung modern seperti ini akan cepat menaikan perekonomian masyarakat,karena produk unggulan warga akan juga dijual di warung tersebut. Bukan seperti Supermarket modern yang tidak mau menjual produk-produk UKM, atau ditarik biaya tertentu untuk bisa masuk supermarket tersebut.

“Kalau Supermarketkan gak mau jual produk-produk UKM, atau mau tapi ada semacam pembayaran atau komisi,”jelasnya.

Sementara itu Kepala Desa Nguntoronadi Basuki Rahmat mengaku sangat senang dan berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan juga mendukung atas Usaha BUMdes tersebut.

“Saya ucapkan terikasih kepada semua pihak dan dinas terkait atas terselenggaranya acara peresmian warung Bumdes “Usaha Jaya Abadi” ini, kami mohon selalu didukung agar semakin maju, “ungkap Basuki Rahmat Kepada Lensa Magetan.

Basuki juga mengaku, akan giat melakukan pelatihan-pelatihan untuk lebih mengembangkan produk unggulan di desanya, yang nantinya juga akan dijual di warung modern tersebut.

“Kita akan terus melakukan pelatihan-pelatihan kepada warga untuk mengembangakan produk unggulan desa, untuk saat ini produk kami rengginang, emping mlinjo dan kacang benok sudah merambah luar kota,”pungkasnya. (ton/rd)

Hits: 98

Copyright LensaMagetan