Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Mas Ibas Resmikan Program PISEW

MAGETAN (lensamagetan.com)- Memanfaatkan masa resesnya, Anggota Komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa disapa dengan Mas Ibas mengunjungi realisasi program pro rakyat yang dia kawal yakni Program PISEW (Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah) di Desa Tapen, Kecamatan Lembeyan, Kamis(13/9).

Disaksikan Kepala Desa Tapen, Camat Lembeyan dan juga ratusan warga Desa Tapen, Ibas melakukan prosesi potong pita yang diteruskan memotong tumpeng sebagai tanda resminya dibuka jalan sepanjang 1,5 Kilometer yang berasal dari program PISEW tersebut.

Ibas mengatakan, dengan adanya program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di Desa Tapen tersebut bisa menjadi solusi meningkatkan perekonomian seluruh warga Desa Tapen pada khususnya dan Kecamatan Lembeyan pada umumnya.

“Program-program desa seperti peningkatan insfrastruktur ini harus terus berjalan, malah seharusnya ditambah karena desa-desa masih perlu banyak uluran tangan Pemerintah Pusat untuk meningkatkan Insfratuktur desa,”kata
Edhie Baskoro Yudhoyono Anggota Komisi X DPR RI Dalil VII Jawa Timur, Kamis(13/9).
EBY menjelaskan, untuk melaksanakan program PISEW tersebut perlu memetakan wilayah-wilayah atau desa yang strategis agar bisa menjadi alat meningkatkan perekonomian rakyat.

“Untuk melaksanakan program PISEW harus ada pemetaan wilayah, jangan semua desa, kita pilih desa yang strategis agar bisa menjadi alat perkembangan ekonomi rakyat,”jelasnya.

Tak hanya itu lanjut EBY, dirinya sebagai wakil pemerintah pusat juga akan terus memantau realisasi Dana Desa (DD) oleh pemerintah desa agar tepat sasaran dan digunakan juga untuk meningkatkan insfrastruktur desa serta menyejahterakan masyarakat.

“Kita sebagai Pemerintah Pusat akan terus mengawal penggunaan Dana Desa, agar benar-benar digunakan untuk mengembangkan dan membangun insfrastruktur desa,”pungkasnya.(ton/rd)

Hits: 1197

Copyright LensaMagetan