Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Update Hari Ini, Bertambah Lagi 3 Pasien Positif Covid-19 di Magetan

MAGETAN (LensaMagetan.com)- Update kasus Covid-19 di Magetan hari ini, Minggu, 21 Juni 2020 ini tercatat ada tambahan 3 terkonfirmasi positif Covid-19 dari 3 Kecamatan di Kabupaten Magetan.

Data kumulatif pasien Covid-19 di MagetanĀ  yang kemarin sejumlah 90 orang, malam ini bertambah 3, menjadi 93 orang.

Pasien ke- 91 Suk (44) laki-laki warga Kecamatan Sukomoro, Pasien ke- 92 Ning (43) Perempuan warga Kecamatan Barat, dan pasien ke- 93 Sam (68) perempuan warga Kecamatan Sidorejo .

“Pasien ke- 91, yang bersangkutan bekerja di pelayaran, mau berangkat kerja rapid test reaktif dan dilakukan pemeriksaan PCR swab hasilnya positif. Untuk pasien ke- 92, yang bersangkutan adalah Istri dari pasien ke- 88 almarhum AT (49) yang terkonfirmasi positif covid-19 tanggal 11 juni lalu. Sedangkan pasien ke- 93, yang bersangkutan habis pulang dari jakarta dilakukan rapid test reaktif dan dilakukan PCR swab hasilnya positif,” kata Saif Muchlissun, Jubir penanganan Covid 19 Magetan,Minggu (21/6).

Saif Muchlissun, menjelaskan rencananya ketiga pasien terkonfirmasi positif iki akan menjalani Isolasi mandiri dengan ketat dirumahnya masing-masing.

Selain itu, Dinas kesehatan sudah langsung meneruskan hasil pemeriksaan ke Puskesmas sesuai tempat tinggal pasien, lalu Puskesmas bersama forkompinca hari ini melakukan tracking orang yang kontak erat dengan pasien dan mengambil langkah langkah yg diperlukan sesuai protokol kesehatan.

“Hasil traking kontak erat akan dilakukan pemeriksaan PCR swab besok oleh team dinkes,”jelas Saif Muchlissun.

Dengan bertambahnya 3 pasien positif Covid-19 hari ini, maka total kumulatif pasien Covid-19 di Magetan berjumlah 93 pasien, dengan rincian 69 pasien sembuh, 4 meninggal dunia, dan untuk yang masih dirawat masih ada 20 pasien.

Sementara itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sampai malam hari ini sebanyak 86 orang. Yang dinyatakan sembuh 59 orang, 20 orang meninggal dunia dan menyisakan 7 kasus PDP.

Sedangkan untuk, data ODP sampai hari di Magetan ada sebanyak 361 orang. Yang dinyatakan sembuh 310 orang, 10 orang meninggal dunia dan menyisakan 41 kasus ODP.(ton)

Hits: 3803