Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Wisata Kuliner Kampung Warung, Perkuat Ekonomi di Masa Pandemi

LENSA MAGETAN- Selamat datang di Wisata Kuliner Kampung Warung, itulah salah satu ucapan sambutan untuk kedatangan para pengunjung di lingkungan RT 09 RW 06, KPR Tawanganom Permai, Kelurahan Tawanganom, Kecamatan Kota Magetan saat Sabtu sore dan Minggu pagi.

Hal itu dikarenakan, pada hari tersebut masyarakat yang dikomandoi Ketua RT 09 RW 06, memberdayakan warganya dengan menggekar acara rutinan menarik yakni, menggelar daganganya didepan rumah masing-masing baik makanan, minuman, pakaian dan berbagai macam kebutuhan sehari-hari lainya sehingga menarik kedatangan para pembeli.

“Ide ini muncul dari saya, saat itu saya berpikir dimana caranya di saat Pandemi Covid-19 seperti ini warga saya tetap bisa mendapat tambahan penghasilan. Akhirnya kita rintis Kampung Warung ini,” kata Ririn Wijayanti Ibu RT 09 RW 06, Kelurahan Tawanganom sekaligus Initiator Kampung Warung,Sabtu (19/9/2020).R

Pengunjung Kampung Warung Yang Tetap Patuh Protokoler Kesehatan.

irin menjelaskan, awal mula didirikanya Kampung Warung tersebut hanya didikuti sejumlah 15 pedagang yang didominasi oleh warganya RT 09. Namun seiring berjalanya waktu dan semangat warganya membuat warga RT lain juga ikut berjualan.

“Pertama yang jualan hanya sekitar 15 orang, tapi saat ini banyak sekali dari RT lain yang mau ikut berjualan. Mengingat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19 sementara masing-masing RT kita ambil satu pedagang saja untuk mengkoordinir dagangan warganlainya. Jadi jumlah semua pedagang saat ini ada 23 orang,” jelasnya.

Ririn berharap, konsep wisata kuliner yang di gagasnya bersama dengan warga sekitar ini terus berkembang pesat. Sehingga nantinya bisa menjadi salah satu alternatif rujukan wisata kuliner warga Kabupaten Magetan.

“Harapan saya Pandemi ini segera berakhir sehingga masyarakat tidak ragu lagi untuk berkunjung di Kampung Warung ini,” pungkasnya.(ton)

Hits: 751