Buka Kompetisi Schooler Basketball Ke- 2, Bupati Berharap Bisa Menjaring Bibit Atlet

Bupati Magetan Suprawoto berikan bola basket Ketua Perbasi Magetan Gabriel sebagai tanda dimulainya kompetisi.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Magetan, mengadakan kompetisi Magetan Schooler Basketball Ke -2 dengan memperebutkan Piala Bupati yang diikuti berbagai tim basket di Kabupaten Magetan, Sabtu (20/8/2022).

Kegiatan diawali dengan dribble bola basket sekitar 200 anak-anak yang tergabung dalam Magetan Basket Development (MBD), didepan Pendopo Surya Graha, yang dipimpin oleh Bupati Magetan Suprawoto beserta jajaran Forkopimda, Ketua Perbasi Jawa Timur, Staf Ahli, Ketua KONI Magetan, Kadin Dikpora Magetan dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Magetan, Agus Gabriel Rante Ubleu mengatakan, bahwa olahraga Bola Basket di Magetan sudah mulai berkembang dengan baik, tetapi masih perlu banyak perubahan untuk memajukannya.

“Untuk menjadi maju memang kita tidak bisa diam saja, untuk perubahan mulai saat ini kita harus segera bertindak. Kami yakin bahwa anak-anak di Magetan yang kami persiapkan nanti setidaknya bisa menjadi atlet yang kelasnya tidak hanya di kabupaten saja, tetapi bisa masuk di tingkat provinsi,”ujarnya.

Dijelaskan Gabriel, melalui Magetan Basket Development (MBD) ini diharapkan bisa menjaring dan mencetak atlet yang berbakat sehingga bisa membanggakan Kabupaten Magetan, khususnya di cabang olahraga Bola Basket.

“Tujuan kami, ada atlet nasional yang nantinya berasal dari Magetan. Nah, dari situlah maka kami membuat program Magetan Basketball Development (MBD) yang sudah diikuti sekitar 200 peserta dari anak-anak pelajar SD dan SMP di Magetan untuk mencari calon atlet dari seluruh pelosok Magetan,”imbuhnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, dengan adanya kegiatan pertandingan bola basket seperti ini, bisa memberikan ruang bagi anak-anak Magetan agar lebih kreatif.

“Ini merupakan ruang yang bagus untuk anak. Kita ibaratkan saja seperti latihan yang tanpa bertanding, itu sama saja dengan lari tanpa finis. Dengan diberikan ruang seperti ini, anak-anak bisa berkompetisi dan mengukur kemampuan mereka,”terangnya.

Bupati berharap, dengan berbagai latihan dan pertandingan ini kedepan akan muncul para pemain-pemain bola basket handal asli dari Magetan yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Magetan dalam berbagai pertandingan.

“Cara seperti ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa sportifitas dan bisa menciptakan atlet-atlet bola basket yang berbakat dari Magetan nantinya,” tutup Bupati Suprawoto.(niel/ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *