Rembug Penghijauan, Bupati Magetan Terima Kunjungan Cabdin Kehutanan Jatim

  • Bagikan
Bupati Magetan Suprawoto Saat Menerima Kunjungan Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jatim Wilayah Madiun.(Anton/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagtan.com) – Cegah kerusakan lingkungan di wilayah Kabupaten Magetan karena efek pemanasan global, Pemkab Magetan gencar melakukan gerakan penghijauan atau reboisasi disekitar wilayahnya.

Menindaklanjuti rencana gerakan tersebut, bertempat di Pendopo Surya Graha Magetan, Bupati Suprawoto menerima kunjungan dari Cabang Dinas Kehutanan Provinsi Jatim Wilayah Madiun untuk membahas bibit yang tepat yang akan ditanam.di area reboisasi ataupun penghijauan nantinya.

Kepala Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Madiun, Didik Susanto mengatakan, selain untuk membangun sinergi dengan Pemkab Magetan. Kunjungannya kali ini, juga sebagai aktualisasi program kerja dari Dinas Kehutanan Pemprovinsi Jawa Timur dalam rangka pelestarian hutan terutama program penanaman di tahun 2021.

Didik menjelaskan, bahwa jenis tanaman Multy Purpose Tree Species (MPTS) merupakan langkah yang tepat untuk penghijauan di kawasan hutan Magetan.

“Melihat potensi yang dimiliki Kabupaten Magetan tanaman MPTS merupakan langkah yang tepat, karena sistem pengelolaan lahan dimana berbagai jenis kayu ditanam dan dikelola, tidak saja untuk menghasilkan kayu, akan tetapi juga daun- daunan dan buah-buahan yang dapat digunakan sebagai bahan makanan ataupun pakan ternak” terangnya.

Disisi lain, Bupati Magetan Suprawoto menyambut baik program yang bertujuan untuk melestarikan Bumi Mageti itu. Bupati mengaku, juga akan mendukung penuh segala keperluan untuk kegiatan pelestarian kehutanan dan perkebunan di Kabupaten Magetan itu.(ton/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *