Dukung Percepatan Vaksinasi, Pemkab Magetan Gelar Gebyar Vaksin Booster Covid-19

Bupati Magetan Suprawoto bersama Forkopimda tinjau gebyar vaksin boster Covid-19 di Pendopo Surya Graha Magetan.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Dukung program pemerintah pusat tentang percepat vaksinasi Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan menggelar Gebyar Vaksin Booster Covid-19 di Pendopo Surya Graha Magetan, Selasa (06/12/2022).

Pelaksanaan Vaksin Booster Covid-19 tersebut, ditinjau langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto bersama jajaran Forkopimda Magetan.

Tidak hanya di Kabupaten Magetan. Gebyar Vaksin Booster Covid-19 ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Jawa Timur. Vaksinasi menyasar kepada lansia yang rentan terkonfirmasi virus corona yang saat ini mulai merebak lagi.

“Hari ini ada vaksin booster serentak di Jawa Timur dan ini tadi Ibu Gubernur dan Kapolda Jatim meninjau yang di Gresik. Sebenarnya seperti ini, Gebyar Vaksin Boster merupakan cara pemerintah untuk melindungi masyarakat karena virus Covid-19 itu pencegahannya dengan cara vaksin,”kata Bupati Suprawoto, Selasa (6/12/2022).

Perwakilan masyarakat tunjukan sertifikat vaksin booster didampingi Forkopimda Magetan.(Daniel/Lensa Magetan)

Dijelaskan Suprawoto, untuk vaksinasi di Kabupaten Magetan ini, sesuai rencana akan ditargetkan bisa mencapai 50 persen masyarakat yang sudah vaksin boster diakhir tahun 2022.

“Untuk hari ini kita sediakan 1500 dosis vaksin dan ini merupakan booster yang ketiga. Kita harapkan pandemi ini segera menjadi endemi. Jadi mari untuk masyarakat Magetan khususnya yang belum vaksin booster, segera vaksin karena dengan sudah vaksin kita bisa mencegah merebaknya pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suprawoto juga memberikan masukan kepada masyarakat Magetan bahwa vaksin Covid-19 bisa dilakukan dimana saja.Tidak hanya pada Gebyar Vaksin Boster saja, karena di setiap puskesmas juga melayani masyarakat yang ingin vaksin dan itu semua gratis tanpa biaya.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi nasional ini agar yang sebelumnya pandemi bisa menjadi endemi. Karena itu, jika ingin vaksin tidak usah takut, tidak sakit, dan yang jelas tidak membayar,”tutupnya.(niel/red/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250