Sinergitas TNI-Polri Jelang Tahun Politik, Polres Magetan Gelar Olahraga Bersama

Olahraga Bersama yang digelar Polres Magetan dalam rangka sinergitas TNI-Polri Menjelang tahun politik.(Daniel/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Memperkuat sinergitas antara Polri dengan TNI, Polres Magetan menggelar acara olahraga bersama dengan tema “Melalui Olahraga Bersama Kita Tingkatkan Sinergitas TNI-POLRI Untuk Mewujudkan Kondusifitas Kamdagri Dalam Mengawal Tahun Politik 2023”, Jumat (19/05/2023).

Kegiatan olahraga bersama yang digelar di halaman Mapolres Magetan ini dihadiri oleh Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, Dandim 0804/Magetan Letkol inf. Dani Indrajaya, Dansecata Rindam V Brawijaya, Letkol Inf. Junhok Sukmawan, serta Letkol Topan dari Tni-Au.

Olahraga bersama yang sekaligus merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 tersebut, diikuti ratusan personel dari tiap kesatuan.

“Kegiatan utama yang diawali dengan olahraga bersama di seluruh Jawa Timur antara TNI-Polri. Di Magetan sendiri ada Kodim, Secata, Lanud dan Kopasgad jadi kami mengundang seluruh anggota untuk mengikuti olahraga bersama di Polres Magetan,”ujar Kapolres Magetan.

Adapun rangkain kegiatan olahraga bersama diawali dengan jalan santai dilanjutkan dengan Jumat curhat yang digelar di masjid Al-Mukmin, Desa Purwosari diteruskan senam dan pertandingan bola voli antara kesatuan.

“Minggu lalu Lanud juga sudah melaksanakan olahraga bersama dan sekarang giliran Polres Magetan. Mungkin minggu depan Kodim dan Secata juga akan melaksanakan,” imbuhnya.

Diakhir kegiatan, dengan sinergitas yang baik, dimana mendekati tahun politik 2024 mendatang, AKBP Muhammad Ridwan mengharapkan antara TNI-POLRI bisa menjalankan pengamanan sesuai dengan prosedur sehingga pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

“Harapannya dengan sinergitas TNI-Polri ini, menyambut tahun politik 2024 mendatang semoga TNI-POLRI bisa mengamankan kegiatan tahun politik dengan aman kondusif dan sesuai prosedur,” tandasnya.(niel/red)