Pemdes Milangasri Lantik Sekretaris Desa Terpilih

573

LENSA MAGETAN– Pemerintah Desa (Pemdes) Milangasri Kecamatan Panekan menggelar pelantikan Sekretaris Desa (Sekdes) terpilih, Senin (5/4).

Bertempat di Balai Desa Milangasri, acara tersebut dihadiri oleh puluhan warga, mulai dari masyarakat setempat, Ketua RT, Ketua RW, Forkopimca Panekan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan juga Desa (DPMD).

Plt Camat Panekan, Secondany Irawan menyampaikan ucapan selamat kepada perangkat desa yang terpilih dan juga menjelaskan tugas dan fungsi pokok dari jabatan Sekretaris Desa tersebut.

“Saya ucapkan selamat pada Sekretaris Desa yang baru yaitu Ibu Fatikka. Nanti sekretaris desa itu tugasnya terkait dengan administrasi dan akan dibantu oleh 3 kaur desa,” ujarnya.

Disisi lain, Kepala Desa (Kades) Milangasri, Anggit Ardiyanto berpesan untuk Sekretaris Desa (Sekdes) yang baru agar segera menyesuaikan di lingkungan Pemdes Milangasri dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah.

“Hari ini pelantikan Perangkat Desa yang baru di Milangasri, yakni Sekretaris Desa. Untuk Sekretaris Desa yang baru, saya harap bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah,” jelasnya.

Anggit berharap, dengan terisinya perangkat yang baru di jajarannya, kedepannya Pemdes Milangasri bisa lebih memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat di Desa Milangasri.

“Harapan kami Pemerintahan Desa dengan terisinya jabatan Sekretaris Desa ini nanti bisa membantu Pemdes Milangasri menuju desa yang maju. Dan kami juga akan lebih memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat Milangasri khususnya,” tutup anggit.

Sebagai informasi, sebelumya Pemdes Milangasri menggelar pengisian Sekretaris Desa yang diikuti sebanyak 47 peserta dengan menggandeng pihak ketiga dari Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO).

Ujian Pengisian Perangkat Desa berbasis Computer Assisted Test (CAT), sukses digelar dengan satu peserta terpilih dengan nilai tertinggi yakni Fatikka Rindi Akbara yang merupakan warga asli dari Desa Milangasri.(niel/ton)