48 Anggota dan ASN Polres Magetan Naik Pangkat

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha pimpin upacara korp raport kenaikan pangkat periode 1 Juni 2022 bagi 48 personel Polres Magetan.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Polres Magetan menggelar upacara korp raport kenaikan pangkat periode 1 Juni 2022 bagi 48 personelnya di halaman Mapolres Magetan, Jumat (1/7/2022).

Upacara korp raport kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, dan diikuti oleh para PJU Polres Magetan, Kapolsek jajaran dan Bhayangkari serta seluruh personel Polres Magetan yang melaksanakan UKP.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha mengatakan, bahwa 48 personel yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi pada periode 1 Juni 2022 tersebut terdiri dari IPDA ke IPTU sebanyak 1 pers, AIPTU ke IPDA 1 pers, AIPDA ke AIPTU 4 pers, Bripka ke Aipda 24 pers, Brigadir ke Bripka 1 pers, dan Briptu ke Brigadir 2 pers, Bripda ke Briptu 15 pers total 48 personel.

Dalam amanatnya, Kapolres Magetan meminta para personelnya yang mendapatkan kenaikan pangkat agar bersyukur dan segera menjadikan dirinya siap dengan tuntutan kompetensi dan tanggung jawab yang harus diemban, sebab jenjang kepangkatan memiliki level kompetensi dan tanggung jawab yang berbeda.

“Semakin tinggi pangkat, semakin tinggi pula tanggung jawab yang diemban. Sejalan dengan itu, seharusnya semakin tinggi pangkat, maka kompetensinya harus meningkat, meliputi pengetahuan, keterampilan serta sikap dan perilaku,” jelas AKBP Yakhob Kapolres Magetan.

Selain itu, Kapolres magetan juga menerangkan kepada personelnya agar memiliki kebanggaan dengan kenaikan pangkat yang didapatkan.

“Karena sejatinya pangkat bukanlah pemberian, tetapi merupakan akumulasi dari perjuangan, prestasi dan kontribusi yang telah saudara-saudara berikan kepada institusi, masyarakat dan negara,”ujarnya.

Terakhir, Kapolres Magetan juga menyampaikan kepada para personelnya untuk segera menyiapkan diri menghadapi berbagai tantangan saat bertugas nantinya.

“Agenda-agenda masyarakat dan agenda politik telah menanti peran dan dedikasi kita semua. Saya berharap rekan-rekan bisa menjadi motor dalam kedinasan sehingga bisa meningkatan kinerja dan kepercayaan Polri, khususnya Polres Magetan semakin bisa dicintai oleh masyarakat,”tutupnya.(niel/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.