Ancam Karyawan dengan Senjata, Pencuri Gasak Uang Rp 39 Juta di Alfamart

Petugas Satreskrim Polres Madiun saat memeriksa tempat kejadian perkara.(Bormanto/Lensamagetan.com)

MADIUN (Lensamagetan.com) – Disatroni dua orang pencuri, Alfamart di Desa Jerukgulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun alami kerugian puluhan juta rupiah, Kamis (12/01/2023).

Kejadian berawal saat salah satu karyawan Dila Setya Angraini (19) (saksi 1), melakukan aktivitas seperti biasa, yakni membuka rolling door Alfamart di awal kerja pagi hari sekitar pukul 05.30 Wib.

Saat posisi rolling door masih terbuka sedikit, secara tiba-tiba masuk dua orang tidak dikenal yang langsung melakukan pengancaman dan minta akses ke brankas uang.

“Satu orang laki-laki langsung menodongkan sesuatu yang diduga senjata api dari balik sarung yang dikalungkan di badan pelaku dan menyuruh Sdri. Dila Setya Anggraini menunjukan brankas penyimpanan uang dan satu orang laki laki jaga di depan pintu toko,”kata Kapolsek Balerejo AKP. Slamet Riadi, Kamis (12/01/2023).

Dari keterangan saksi 1, lanjut AKP. Slamet, karena tahu posisi brankas terkunci, pelaku menyuruh saksi 1 untuk membuka dan mengambilkan uang di dalam brankas itu.

“Ternyata brankas dalam keadaan terkunci selanjutnya saksi 1 disuruh membuka dan mengambil uang yang berada dibrankas, selanjutnya diminta oleh pelaku kemudian pergi keluar dari Alfamart,”jelas Kapolsek.

Dari kejadian itu, pelaku berhasil membawa uang tunai Rp 39.873.500. Pun, saksi 1 Dila Setya Anggraini langsung menghubungi pemilik toko.

“Selang 15 menit, Sdri. Leni (saksi 2) datang dan menceritakan kejadian yang dialami tersebut dan selanjutnya dilaporkan ke pihak petugas Polsek Balerejo,”imbuhnya.

Data dari kepolisian, dalam melakukan aksinya, pelaku tidak menyentuh atau merusak apapun di tempat kejadian perkara. Saat ini perkembangan kasus tersebut masih dalam penanganan dan penyelidikan Sat Reskrim Polres Madiun.(bor/ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250