Dapat Hibah AMBK, Ternyata Perumdam Lawu Tirta Magetan Sudah Seperti Ini

Direktur Utama Perumdam Lawu Tirta Magetan, Muhammad Choirul Anam.(Anton/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Dilirik negara Australia, kemudian digelontor hibah Air Minum Berbasis Kinerja (AMBK), Rp 5,1 Milyar, ternyata bukanlah perkara yang mudah untuk didapatkan Perumdam Lawu Tirta.

Karena hal itu juga di dukung dengan pelayan dan juga prestasi yang memadai.

Direktur Utama Perumdam Lawu Tirta Magetan, Muhammad Choirul Anam, menyampaikan langsung kepada awak media, bahwa cakupan pelayan dan prestasi itulah yang menjadi salah satu dasar Perumdam Lawu Tirta mendapatkan bantuan.

“Alhamdulilah kinerja kita baik, WTP kita sudah 4 kali berturut-turut. Cakupan pelayanan berdasarkan audit BPKP, kita sudah di atas standar nasional, jadi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), targetnya itu 30 persen, kita sudah 32 persen,” kata Dirut Perumdam Lawu Tirta.

Tak hanya itu, karena kinerja yang semakin baik, otomatis rangking di tingkat Provinsi Jawa Timur juga terus naik.

“Tahun 2020, kita rangking 19 di Provinsi, tahun 2021 kita rangking 9, semoga tahun ini kita semakin meningkat lagi,”ujarnya.

Diceritakan Choirul Anam, untuk terus memberikan layanan yang baik untuk masyarakat Magetan, Perumdam Lawu Tirta Magetan terus bergerak.

Hal itu terbukti, saat ini cakupan pelayanan perpipaan Perumdam Lawu Tirta Magetan sudah menjangkau di semua Kecamatan.

“Dulunya wilayah Magetan selatan kalau kemarau harus dropping air, sekarang sudah tidak. Karena sudah terjangkau perpipaan. Terus yang terakhir ini adalah pengembangan di Takeran, ini kita sudah mulai ekspansi perpipaan, sebelumya belum pernah,”bebernya.

Dari cakupan pelayanan yang saat ini sudah menjangkau semua Kecamatan, otomatis data pelanggan di Perumdam Lawu Tirta Magetan Juga terus bertambah.

“Target kita, pelanggan bertambah, 2 ribu – 3 ribu pelanggan pertahun. Total pelanggan kita saat ini sudah mencapai 76 ribu lebih,”tutupnya.(ton/red)