DPC PDIP Kabupaten Magetan Targetkan 18 Kursi Pileg 2019

MAGETAN (lensamagetan.com)- Jelang Pemilihan Calon Legislatif (Caleg) atau calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tahun 2019 di Kabupaten Magetan.Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan sedikitnya 18 kursi diduduki Dewan dari kandang banteng Magetan.

Pendaftaran yang sudah dibuka mulai dari bulan Juni kemarin hingga sekarang, tercatat sudah sebanyak 45 orang yang sudah mendaftarkan menjadi bakal calon Legislatif di DPC PDIP Kabupaten Magetan.

“Sampai hari ini tercatat sudah 45 orang yang mendaftar, target kami disetiap kecamatan ada, jadi 18 Kecamatan 18 kursi,”kata Karmini Sekertaris DPC PDIP Kabupaten Magetan Selasa(10/7).

Dikatakan Karmini sebanyak 45 bakal calon legislatif tersebut saat ini sudah diajukan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Jawa Timur untuk mendapatkan persetujuan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Saat ini kita sudah ajukan ke DPD untuk mendapatkan persetujuan dari DPP, “jelas Karmini Kepada Lensa Magetan.

Setelah mendapatkan restu dari Dewan Pimpinan Pusat ke 45 bakal calon akan mengikuti tahapan pendaftaran yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan.

“Sesudah mendapatkan persetujuan dari DPP, semua bakal calon baru akan mengikuti tahapan pendaftaran sesuai yang sudah ditetapkan oleh KPU,”pungkasnya.

Hits: 84

Copyright LensaMagetan