Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jadi Agenda Sejak 1,5 Tahun lalu, Realisasi ATM di Sarangan Tunggu Pihak Bank

LENSA MAGETAN- Terkait beberapa keluhan warga atau pengelola hotel yang meminta adanya Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Obyek Wisata Telaga Sarangan mendapat tanggapan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan,Jumat (25/9).

Melalui Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinsparbud) Kabupaten Magetan, Ayudya Primasmoro mengatakan, bahwa mengenai program pemasangan ATM di Obyek wisata Telaga Sarangan memang sudah menjadi agenda Disparbud sejak satu setengah tahun yang lalu.

Disparbud sudah melakukan koordinasi dengan dua bank, namun sampai dengan saat ini masih belum ada realisasi dari dua bank tersebut di obyek Wisata Telaga Sarangan.

“Itu sudah jadi agenda kami dari 1,5 tahun yang lalu. Kita sudah koordinasi dan mengirim surat kepada Bank Jatim dan Bank BRI, katanya masih melakukan surve sampai dengan saat ini masih belum dipasang,” jelasnya.

Ayudya membeberkan, kedua bank tersebut tidak mengatakan mengenai kendala pemasangan ATM di Sarangan, tapi masih menunggu perintah dari atasanya yang berada di Provinsi.

“Disparbud sudah berusaha, pemasangan ATM ini tidak semudah membalikan telapak tangan, kita sudah sangat intens melakukan koordinasi, kedua bank juga masih memberitahu pihak yang diatasnya yang berada di Surabaya dan Kanwil Malang,” ujarnya.

Ayudya berharap, pihak bank segera memberikan respon terkait permintaan masyarakat Magetan. Sehingga pelayanan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) juga bisa dinikmati, baik warga setempat maupun wisatawan.

” Kami akan terus melakukan kordinasi dengan pihak bank, target kami minimal ada dua ATM. Semoga secepatnya bisa terealisasi,” imbuhnya.

Sebagai informasi, di Obyek Wisata Telaga Sarangan sebenarnya sudah pernah ada satu ATM Bank BRI. Namun, tidak tahu mengapa tiba-tiba ATM tersebut tidak difungsikan lagi oleh pihak bank tersebut sampai dengan saat ini. (ton)

Hits: 168