Sukses Digelar, Kejurprov FORKI Jatim di Magetan Dorong Peningkatan Perekonomian

Ketua FORKI Magetan, dr Pangayoman saat memberikan medali pada peserta.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Kejuaraan Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Jawa Timur (Jatim) di Kabupaten Magetan sukses digelar di Gor Ki Mageti Kabupaten Magetan.

Ratusan atlet seluruh Jawa Timur, termasuk para atlet Kabupaten Magetan bertanding dengan lancar tanpa ada halangan yang berarti.

“Kita sangat menyambut dengan senang hati diadakanya Kejurprov FORKI di Kabupaten Magetan, tentunya ini akan mendorong minat anak-anak muda Magetan untuk menyukai olahraga karate,” kata Sekda Magetan, Hergunadi, Minggu (11/9/2022).

Selain mendorong minat anak-anak muda untuk menyukai karate, dengan adanya Kejurprov FORKI ini, lanjut Hergunadi, bisa digunakan juga untuk mencari bibit-bibit atlet Karate di Kabupaten Magetan.

“Karate itu mengedepankan sportifitas, dan percaya diri. Jadi apabila nanti anak-anak ini terjun di masyarakat bisa lebih percaya diri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua FORKI Kabupaten Magetan, dr. Pangayoman mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dengan suksesnya Kejurprov FORKI di Kabupaten Magetan yang pertama kali ini.

Pun, atlet dari Magetan sendiri juga terlihat mulai meningkat prestasinya, dengan meraih 2 perak dan 2 perunggu. Padahal pada pertandingan di tahun lalu hanya mendapat 2 perunggu.

“Terimakasih kepada FORKI Jawa Timur yang sudah memberikan kepercayaan kepada FORKI Magetan, sehingga acara ini sukses digelar,” terangnya.

Pangayoman mengungkapkan, Dengan adanya Kejurprov FORKI di Magetan ini, tentunya membawa dampak perekonomian yang sangat luar biasa di Kabupaten Magetan.

“Secara keseluruhan pertandingan ini sangat bermakna bagi masyarakat Magetan, Kita lihat sendiri tiga hari berturut – turut suasananya ramai, semua UMKM laris manis dan kelihatanya semua peserta dari luar daerah ini terlihat enjoy disini karena hawanya yang sejuk,” tutupnya.(niel/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.