Bupati Magetan Suprawoto Serahkan Hibah dan Bansos Kepada Ratusan Penerima

Bupati Magetan Suprawoto berikan bantuan sosial secara simbolis kepada para penerima.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Dinas Sosial menyelenggarakan penyerahan secara simbolis Dana Hibah dan Bantuan Sosial (Bansos) Tahun 2022 kepada ratusan penerima, Senin (05/12/2022).

Bertempat di Pendopo Surya Graha, acara penyerahan bantuan secara simbolis tersebut dihadiri Bupati Magetan Suprawoto, Kadinsos Magetan Parminto Budi Utomo, OPD terkait, dan para penerima dana Hibah dan bantuan sosial se- Kabupaten Magetan.

Kadinsos Kabupaten Magetan, Parminto mengatakan jika dalam perubahan anggaran di tahun 2022, Dinas Sosial Kabupaten Magetan telah menerima alokasi dana yang cukup besar dari Pemerintah.

“Alhamdulillah ini tadi Bapak Bupati cukup antusias untuk bertemu dengan para calon penerima dana Hibah dan bantuan sosial. Untuk tahun 2022 ini ada sejumlah 350 penerima lembaga hibah, kemudian ada 197 penerima bantuan wanita rawan sosial ekonomi (WRSE) dan 96 penerima BLT dari DBHCHT,” jelasnya.

Selanjutnya, Parminto berharap kepada para penerima dana hibah maupun bantuan sosial tersebut bisa mempergunakan untuk sebagaimana mestinya.

“Dan kita harap, para penerima hibah maupun bantuan sosial ini semisal ada pelayanan dari petugas kami yang kurang baik atau bagaimana, bisa langsung menyampaikan kepada kami,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten Magetan juga masih mempunyai program bantuan Bunda sejahtera yang bekerja sama dengan PT BPRS Magetan dimana masyarakat bisa mengajukan pinjaman untuk modal usaha dengan persyaratan yang mudah dan ringan.

“Kita (Pemkab) juga mempunyai program bunda sejahtera, dimana masyarakat bisa mengajukan pinjaman modal usaha di BPRS tanpa anggunan, yang nilai pinjamannya bisa sampai 5jt. Selain itu masih ada juga program bunda kasih yang saat ini ada 275 penerima manfaat,” kata Suprawoto.

Dalam kesempatan tersebut, Suprawoto juga berpesan agar dana hibah dan bantuan sosial tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para penerima.

“Dan saya berpesan, agar dana hibah maupun bantuan sosial ini bisa dipergunakan sebagaimana mestinya, dan yang pasti saya pastikan jika dana hibah ataupun bantuan sosial ini diterima tanpa potongan jenis apa pun,” pungkasnya.(niel/ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250