Bupati Suprawoto Bantu 42 Gerobak Baru Untuk PKL di Alun-Alun Magetan

Bupati Magetan Suprawoto serahkan bantuan secara simbolis kepad PKL di Alun-alun.(Daniel/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Wajah bahagia ditunjukan para pedagang kaki lima (PKL) yang ada di alun-alun Magetan setelah hari ini menerima bantuan gerobak baru.

Bantuan gerobak ini diberikan oleh Pemkab Magetan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) yang diserahkan langsung oleh Bupati Magetan, Suprawoto didampingi Kadisperindag Magetan, Sucipto, Senin (10/04/2023).

Bupati Magetan, Suprawoto mengatakan, bahwa total pengajuan bantuan gerobak para pedagang kaki lima (PKL) yang berada di timur alun-alun Magetan ada sekitar 63 gerobak sesuai dengan jumlah PKL yang tergabung dalam paguyuban PKL Alun-Alun, namun saat ini baru terealisasi sejumlah 42 gerobak.

“Ini kita menyerahkan 42 gerobak untuk para PKL yang ada di Alun-alun Magetan. Sebenarnya ada 63 PKL disini, tapi baru 42 yang mendapatkan. Jadi kurang 21 PKL yang belum mendapatkan. Untuk kekurangannya akan segera kita penuhi di periode yang akan datang,” ujarnya.

Dengan diberikannya bantuan berwujud gerobak ini, Suprawoto mengharapkan agar kedepannya para pedagang yang ada di alun-alun Magetan bisa lebih tertata rapi dan semakin bersih.

“Kita melihat para pedagang ini setiap hari harus bolak balik bawa pulang gerobak tempat mereka jualan, dan gerobak jualannya pun ada yang bermacam-macam modelnya. Nah, ini kita coba untuk seragamkan gerobaknya agar terlihat lebih rapi, tertata dan g perlu capek-capek dibawa kesana kemari gerobaknya. Dan untuk kedepan rencananya, kita akan membikin semacam food court bagi PKL yang ada disini,” imbuhnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kadisperindag Magetan, Sucipto menyampaikan, bantuan gerobak yang diberikan ini bersumber dari dana APBD Magetan.

Diberikannya bantuan gerobak ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas para pedagang yang ada di Alun-alun Magetan.

“Para pedagang inikan juga seorang pengusaha yang mampu bertahan dikala ada masa sulit seperti PPKM karena Covid-19 kemarin, terus ada inflasi. Mereka tetap bertahan sampai sekarang. Nah, dengan diberikan bantuan gerobak ini, selain terlihat lebih rapi dan bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas apa yang dijual oleh mereka,”tambahnya.(niel/red)