Bus Pariwisata Terjun Ke Jurang JT Cemoro Sewu – Sarangan, 7 Meninggal, 32 Luka-luka

Kondisi Bus rombongan wisatawan asal Semarang Jawa Tengah yang mengalami kecelakaan di Jalan Tembus Cemoro Sewu - Sarangan.(Anton/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Tembus (JT) Sarangan- Cemoro sewu, tepatnya diatas wisata Lawu Green Forest (LGF) Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu (4/12/2022).

Kali ini, kecelakaan tunggal menimpa bus pariwisata nopol H 1470 A berisi rombongan wisatawa asal Semarang Jawa Tengah yang berisi 52 orang. 50 penumpang dan 2 kru bus.

Kejadian berawal, saat bus diduga mengalami masalah saat berjalan menurun dari arah Cemoro Sewu ke Sarangan. Hal itu dikarenakan saat bus tiba di jalan turunan LGF, bus tidak dapat dikendalikan.

“Bus seharusnya belok kiri menikung, namun bus justru lurus dan menabrak pembatas jalan dan meluncur ke jurang 31 Meter, kemudian menabrak pohon sehingga bus terguling ke kiri dan berhenti, yang menyebabkan pengemudi dan penumpang terjepit,”kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Magetan melalui Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo, Minggu (4/12/2022).

Dijelaskan Kasi Humas, dari peristiwa kecelakaan tunggal itu, beberapa penumpang dinyatakan meninggal ditempat dan puluhan penumpang lainya mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Puskesmas Plaosan dan RSUD dr Sayidiman Magetan.

“Meninggal di TKP 7 orang termasuk pengemudi. Totalnya Laki-laki 4, Perempuan 3. Korban luka-luka 32,”ujarnya.

Karena banyaknya korban dan lokasi berada dalam jurang hutan, proses evakuasi berlangsung alot. Kondisi bus juga mengalami kerusakan di bagian depan dan sisi kiri.

Sementara, sampai dengan berita ini diturunkan, banyak korban yang masih menjalani perawatan, baik di Puskesmas Plaosan maupun di RSUD dr Sayidiman Magetan. Pun, perkembangan peristiwa laka tunggal bus dari Semarang ini masih dalam penanganan Unit Gakkum Satlantas Polres Magetan.(ton/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250