Calon Pemimpin dari Generasi Muda, Simbol Perubahan

Risto Ariesta Vialle, pemuda Magetan yang ikut berkompetisi bursa Cawabup Magetan 2024.(lensamagetan.com/Ist)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Risto Ariesta Vialle adalah Sosok Calon Pemimpin yang ikut berkompetisi bursa Cawabup Magetan 2024.

Salah satu putra dari politikus ternama Alm. H. Hartoto yang juga Ketua BAKOMSTRA (Badan Komunikasi dan Strategis) Partai Demokrat Kabupaten Magetan ini berkeinginan kuat mengubah stigma politik dengan memberikan motivasi di mata anak muda juga bentuk pandangan dan wajah baru sebagai simbol perubahan.

“Keterlibatan politik dan merubah stigma kepada anak muda sangat penting lantaran bisa memberikan pandangan baru dan menjadikan politik yang berkarakter,” ujarnya, Jumat (07/06/24).

Di negara demokrasi Indonesia ini menurut Risto, Politik mungkin sudah tak asing lagi, polemik dan daya tarik di Masyarakat memang berbeda dalam penilaiannya khususnya Kaum Milenial (anak muda).

“Sebagian besar penilaian anak muda Politik itu arogan, namun bagaimanapun bentuknya kita hidup di negara demokrasi. Dan segala bentuk Kebijakan, peraturan, program, Regulasi masih ada sangkut pautnya dengan Pemerintah,” imbuhnya.

Anak Muda yang biasa disebut kaum Milenial juga sebagai cikal bakal penerus bangsa. Anak muda yang notabene
berperan sebagai pemeran paradigma pembangunan bangsa yang senantiasa mengedepankan etika yang tercantum pada nilai-nilai luhur pancasila jangan dianggap
tambang suara belaka.

Gunakanlah suara anak muda sebagai penyambung aspirasi demi pembangunan bangsa ini, agar tetap dengan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila.

“Lha kalau tidak kita sebagai The Agent of Change ini siapa lagi, dan saya akan merealisasikan apa yang ada di pikiran kami karena di era digitalisasi anak muda bisa digunakan untuk mengontrol kebijakan dan bisa memberikan suatu peran demi masa depan anak bangsa,” terangnya.

Risto yang saat ini masih menjabat Ketua IMI (Ikatan Motor Indonesia) Kabupaten Magetan ini berharap dengan keterlibatan anak muda di dunia politik bisa berpeluang sama sebagai generasi penerus bangsa.

Penulis : Qolby

Tinggalkan Balasan