Dikawal Seniman Reog, Mas Andri Resmi Daftar Bacabup Magetan di DPC Partai Gerindra

Mas Andri Agus Setiawan daftar Bacabup di DPC Partai Gerindra Magetan dikawal para seiman reog Gagrak Magetan.(Daniel/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Datang bersama arak-arakan Reog Ponorogo Gagrak Magetan, seniman muda asli Magetan, Andri Agus Setiawan resmi mendaftar menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Magetan lewat DPC Partai Gerinda Magetan, Jumat (7/6/2024).

Sebelum berangkat mendaftar, putra daerah asli kelahiran Kelurahan Tambran, Magetan ini melakukan ziarah ke beberapa makam leluhur mulai makam Eyang Yosonegoro, dilanjutkan makam leluhur keluarga dan terakhir di makam Ki Mageti.

Rombongan yang bertolak dari Alun-alun Magetan mulai pukul 15.00 WIB melakukan kirab dari Makam Ki Mageti menuju kantor DPC Partai Gerindra Magetan dan disambut baik oleh Ketua DPC partai Gerindra Magetan, H. Puthut Pujiono.

Ketika dikonfirmasi awak media, MAASKU sapaan akrab dari Agus Andri Setiawan menyampaikan motivasinya maju dalam perhelatan Pilkada Magetan yang akan berlangsung di bulan November 2024 mendatang.

“Saya ingin mewakili anak muda atau generasi milenial maju dalam pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Magetan ini. Ini saatnya anak muda maju untuk membangun daerah,” ujarnya.

Andri Agus Setiawan membuat panas kembali perhelatan Pilkada 2024 di Magetan. Mendaftar di hari terakhir pendaftaran, Mas Andri mengaku optimis untuk maju menjadi Bacabup Magetan dengan dukung masyarakat dan para seniman di Magetan.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Partai Gerindra Magetan, H. Puthut Pujiono mengatakan Andri Agus Setiawan yang juga merupakan kader dari Partai Gerindra Magetan, yang juga menjadi pendaftar terakhir dalam penjaringan oleh DPC Partai Gerindra Magetan.

“Mas Andri ini merupakan salah satu kader Partai Gerindra dan juga calon terakhir yang mendaftar di DPC Partai Gerindra Magetan. Karena setelah ini kita secara resmi menutuo pendaftaran Cabup maupun Cawabup,” katanya.

Tak hanya itu, H. Puthut juga mengapresiasi atas keberanian Mas Andri untuk ikut serta mendaftar Bacabup Magetan. Meskipun di usia yang tergolong masih muda, Mas Andri mempunyai tekad yang sangat kuat untuk mengabdi dan membangun Magetan.

“Ini langkah yang sangat baik dan berani. Meskipun anak muda tetapi mas Andri ini mempunyai komitmen dan tekad yang kuat,” imbuhnya.

Untuk selanjutnya, Ketua DPC Gerindra Magetan akan mengirimkan seluruh berkas pendaftar Bacabup dan Bacawabup Magetan ke DPD dan diteruskan ke DPP Partai Gerindra untuk proses seleksi siapa yang akan mendapatkan rekomendasi maju dalam Pilkada mendatang.
“Setelah berkas dikirim ke DPD selanjutnya akan dlakukan uji kelayakan atau fit and proper tes kepada para Calon Cabup maupun Cawabup,” ujarnya.

Dengan resminya Mas Andri mendaftarkan diri sebagai Bacabup Magetan, peta persaingan politik di Magetan semakin menarik.

Pun, saat ini masyarakat Magetan juga menantikan siapa nantinya yang bakal mendapatkan rekomendasi dari partai. Apakah tetap wajah-wajah lama, atau wajah baru para pemuda Magetan.(niel/red)

Tinggalkan Balasan