Diwarnai Beberapa Peserta Pingsan, KPU Magetan Lantik 705 Anggota PPS Terpilih

Salah satu calon PPS yang pingsan saat proses pelantikan.(Daniel/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Sempat diwarnai pingsannya beberapa peserta, 705 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Magetan secara resmi akhirnya dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, Selasa (24/01/2023).

Pelantikan yang diselenggarakan di Gor Ki Mageti Magetan ini, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti beserta jajaran Forkopimda Magetan, Ketua KPU Magetan, Ketua Bawaslu Magetan, jajaran Forkopimca, OPD terkait dan beberapa tamu undangan lainnya.

Terpilihnya 705 calon PPS tersebut, setelah sebelumnya panitia melakukan tes secara administrasi, kemudian tes tulis dan terakhir tes wawancara kepada dua ribu lebih pendaftara calon PPS di Kabupaten Magetan.

“Semula yang mendaftar itu ada 2.633 peserta dan setelah dilakukan seleksi tinggal 705 peserta yang terpilih. Dalam perekrutan PPS ini kita laksanakan secara terbuka, jadi siapa saja bisa mendaftar,”kata Fahrudin, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, Senin (24/01/2023).

Setalah dilantik, Fahrudin menyampaikan, jika ratusan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) ini, akan segera bekerja sesuai dengan daerahnya masing-masing, sesuai dengan tahapan pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Selesai dilantik, anggota PPS akan langsung bekerja dengan tahapan besok orientasi, terus nanti tanggal 26 januari 2023 ada Pantarlih (Pemutakhiran Data Pemilih) sampai dengan 03 Februari yang akan difokuskan di lima titik dahulu,” tandasnya.(niel/ton).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250