Kegiatan Rutin Ramadhan, Masjid Nurus Syifa RSUD dr Sayidiman Gelar Buka Bersama dan Santunan

Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan, dr Rochmad Santoso saat memberikan bantuan secara simbolis.(Anton/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Masjid Nurus Syifa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Sayidiman menggelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Ramadhan 1444 H /2024 M, Selasa (26/3/2024).

Buka bersama dan santunan anak yatim ini dihadiri langsung oleh Direktur RSUD dr Sayidiman dr Rochmad Santoso, karyawan RSUD dan juga takmir Masjid Nurus Syifa.

Kegiatan rutin RSUD dr Sayidiman ini, juga menghadirkan beberapa perwakilan dari masyarakat sekitar RSUD dan juga santri dari beberapa pondok pesantren di Magetan.

“Ini adalah kegiatan rutin Masjid Nurus Syifa RSUD dr Sayidiman setiap tahun di Bulan Ramadhan. Mungkin kemarin sempat terhenti karena Covid, tapi karena ini sudah reda kita lanjutkan kembali,” kata Direktur RSUD dr Sayidiman Magetan, dr. Rochmad Santoso.

Dijelaskan dr Rochmad Santoso, pada kegiatan ini Masjid Nurus Syifa RSUD dr Sayidiman Magetan memberikan santunan pada puluhan anak yatim dan juga satri dari beberapa pondok pesantren.

“Untuk santunan kita berikan kepada sekitar 20 anak, perwakilan dari 5 Ponpes dan juga beberapa masyarakat di sekitar RSUD,” ujarnya.

Tausyiah singkat oleh Ustad Anwar Sanusi dalam acara Bukber dan santunan Masjid Nurus Syifa RSUD dr Sayidiman Magetan.(Anton/Lensamagetan.com)

Dokter Rochmad Santoso berharap, dengan adanya kegiatan buka bersama dan santunan ini, bisa lebih mempererat silaturahmi, baik dengan para karyawan dan juga warga sekitar.

“Harapannya kita bisa terus membantu masyarakat sesuai dengan tupoksi kita yakni di pelayanan kesehatan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, pada kegiatan buka bersama dan santunan kali ini, acara dimulai dengan pembukaan oleh panitia, pembacaan ayat suci Alquran, sambutan Direktur RSUD, kemudian dilanjutkan pemberian santunan. Lalu, acara diteruskan dengan tausiyah oleh Ustad Anwar Sanusi. Kemudian diteruskan  dengan buka bersama dan salat Magrib berjamaah.(ton/red/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *