HARKITNAS-page-0001

Kunjungi Magetan, Puan Maharani Borong Batik Hasil Karya Penyandang Disabilitas

Ketua DPR RI, Puan Maharani Saat Memborong Batik Ciprat Karya Warga Disabilitas di Magetan.(Anton/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan com) – Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungi Shalter Panti Sosial Lansia dan SDLB di Kecamatan Karangrejo, Kabupaten Magetan, Kamis (16/6/2022).

Dalam kunjungan Kerja (Kunker) itu, Puan disambut Bupati Magetan Suprawoto, Ketua DPRD Magetan Sujatno dan Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo.

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan bahwa kehadirannya di Kabupaten Magetan kali bertujuan untuk menyerap langsung aspirasi rakyat, serta menyalurkan sejumlah bantuan.

‚ÄĚJadi memang kedatangan saya untuk menyerap aspirasi, memberikan bantuan kemudian melihat bagaimana situasi yang ada,”ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Puan Maharani menyerahkan bantuan secara langsung kepada para lansia dan penyandang disabilitas di Magetan, juga berdialog untuk mengetahui permasalahan dengan keluarga stunting, agar selanjutnya pihak pendamping segera menindak lanjuti sehingga tidak ada lagi stunting di Magetan.

“Soal stunting, para ibu hamil harus rajin minum vitamin, agar saat sedang mengandung terus memaksimalkan asupan makan agar janin yang dikandung dapat tumbuh sehat,”jelasnya.

Selain itu, Puan Maharani juga tampak memborong batik gebyok dan ciprat khas Magetan, buah karya dari para penyandang disabilitas masyarakat Magetan.

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua DPRD Magetan, Sujatno yakin aspirasi yang disampaikan oleh warga Kabupaten Magetan kepada Puan Maharani akan segera ditindaklanjuti.

Karena menurutnya, semua aspirasi yang disampaikan kepada Ketua DPR RI tersebut sangat penting untuk masyarakat di Kabupaten Magetan.

“Semoga bantuan yang diserahkan kepada para Lansia dan Disabilitas juga keluarga stunting oleh Ketua DPR RI ini bermanfaat. Selain itu, semua aspirasi masyarakat yang disampaikan bisa secepatnya ditindak lanjuti untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat,”tutup Sujatno.(ton/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250