Memperingati Hari Sosial Media, Kelurahan Sukowinangun Gelar Senam Bersama di JT Pasar Sayur

Senam bersama di Jalan Tembus Pasar Sayur Magetan dalam rangka memperingati Hari Sosial Media tahun 2024 Kelurahan Sukowinangun.(Daniel/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Merayakan Hari Sosial Media tahun 2024, Kelurahan Sukowinangun, Kecamatan Magetan mengadakan senam bersama yang diikuti ratusan warga setempat, Minggu (9/6/2024).

Kegiatan yang berlangsung di jalan tembus (JT) Pasar Sayur Magetan ini tampak meriah dengan melihat antusiasme masyarakat yang mengikutinya. Terlihat jajaran forkopimca Magetan juga hadir dalam acara tersebut.

Lurah Sukowinangun, Agus Dwi Ariyanto mengatakan, selain sebagai bentuk peringatan Hari Sosial Media, acara senam bersama ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar warga dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan melalui olahraga.

“Hari ini kita senam bersama ini dalam rangka memperingati hari sosial media tahun 2024. Dan pesertanya sendiri adalah seluruh warga kelurahan Sukowinangun, instansi dan anak-anal sekolah yang berada dilingkup Kelurahan Sukowinangun,” katanya.

Masyarakat terlihat antusias dan bersemangat mengikuti gerakan senam yang dipandu oleh instruktur profesional. Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum positif untuk meningkatkan kebersamaan dan kesehatan di tengah era digitalisasi yang semakin pesat.

Lurah Sukowinangun bersama Forkopimca Magetan ikuti senam bersama.(Daniel/Lensamagetan.com)

“Sesuai dengan apa yang disampaikan pak Camat dalam sambutan, apabila nanti sudah terpasang lampu PJU di jalan tembus ini kita berencana akan mengadakan Car Free Night di jalan tembus pasar sayur ini. Jadi bisa memberdayakan masyarakat khususnya warga Sukowinangun sendiri,” imbuhnya.

Selain acara senam bersama untuk menjaga kesehatan, Pemerintah Kelurahan Sukowinangun juga mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya media sosial bagi kehidupan sehari-hari.

“Di acara ini sekaligus kita sosialisasikan tentang media sosial. Bagaimana penggunaannya, tata cara bermedia sosial yang baik, dan dampak dari media sosial. Jadi masyarakat kami harapkan bisa menggunakan media sosial dengan bijak dan baik sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang tidak inginkan,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Camat Magetan, Yudo Wahyono sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan Sukowinangun. Dengan kegiatan seperti ini bisa memberikan pemahaman bagi masyarakat dalam menggunakan media sosial.

“Terimakasih untuk Pemerintah Kelurahan Sukowinangun yang sudah mengadakan acara seperti ini. Selain kita bisa berolahraga bersama, kita juga mendapatkan ilmu disini. Dan saya harapkan, kalau kita menggunakan media sosial harus berhati-hati. Karena ketika kita bermain medsos salah sedikit aja akan fatal akibatnya. Semoga kita semua bisa bijak dalam bermedia sosial,” tandasnya.(niel/*)

Tinggalkan Balasan