Nyalakan Lampu Kandang Sapi, Warga Turi Panekan Meninggal Tersengat Listrik

Petugas SPKT dan INAFIS Polres Magetan saat melakukan TKP .(Anton/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Ajal atau kematian adalah hal yang sangat dekat dengan manusia. Karena manusia tidak pernah tahu kapan dirinya akan mati, dan dengan cara apa.

Hal itu juga terjadi pada MA (36), seorang guru warga Desa Turi, Kecamatan Panekan, yang tiba-tiba tersengat listrik dan meninggal dunia saat menyalakan lampu kandang sapi, Kamis (28/3/2024) malam.

Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo, mengatakan bahwa kronologis kejadian berawal saat korban berniat memberi makan sapi dan menyalakan lampu di kandang sapi yang terletak di dapur.

“Ibu Sumini, ibu korban, mendengar teriakan dan segera menuju ke kandang.Ia melihat korban tergeletak di tanah dan memegang kabel kemudian menyingkirkan kabel dengan kayu,” kata Kasi Humas Polres Magetan.

Melihat putranya tergeletak, Sumini langsung meminta tolong tetangga dan membawa ke Puskesmas terdekat.

“Namun, sesampainya di Puskesmas Panekan, korban dinyatakan telah meninggal dunia,” ujarnya.

Dengan kejadian itu, petugas SPKT dan Tim INAFIS Polres Magetan segera melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti berupa kabel warna putih bersama colokan sepanjang 5 meter dan 1 buah stop kontak.

“Hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Panekan menunjukkan bahwa korban mengalami luka lecet pada jari tengah sebelah kanan akibat sengatan listrik,” imbuhnya.

AKP Budi Kuncahyo menghimbau, kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat menggunakan peralatan listrik, terutama di tempat yang basah atau lembab.

“Pastikan kabel dan stop kontak dalam kondisi baik dan tidak ada kerusakan serta Jauhkan peralatan listrik dari jangkauan anak-anak,” tutupnya.(ton/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *