Optimalisasi Layanan Publik, Pemkab Magetan Terapkan Aplikasi SuKMA-e Jatim

Penerapan dan penandatanganan komitmen replikasi aplikasi SuKMa-e yang bertempat di Pendapa Surya Graha Magetan.(Daniel/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Memberikan layanan yang optimal dan terbaik untuk masyarakat, Pemkab Magetan menerapkan replikasi aplikasi Survey Kepuasan Masyarakat – elektronik (SukMA-e) Jatim yang diluncurkan oleh Biro Organisasi Sekda Provinsi Jawa Timur.

Aplikasi SuKMA-e Jatim merupakan sebuah sistem untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan publik yang telah diberikan oleh Pemerintah.

Penerapan dan penandatanganan komitmen replikasi aplikasi SuKMa-e yang bertempat di Pendapa Surya Graha Magetan dihadiri oleh Bupati Magetan, Suprawoto, Wakil Bupati Magetan, Kepala Biro Organisasi Sekda Provinsi Jatim, Dr. Ramliyanto, Sp., Mp , Sekda Magetan, Kepala OPD, Camat se- Kabupaten Magetan dan beberapa undangan lainnya.

“Replikasi aplikasi SuKMa-e Jatim ini sangat mudah di pergunakan. Masyarakat tinggal mengeluarkan hp, terus scan barcode dan akan diarahkan ke sebuah website untuk menjawab sekitar 9 pertanyaan tentang pelayanan yang telah diberikan,” jelas Bupati Magetan, Suprawoto, Selasa (31/01/2023).

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi Sekda Provinsi Jatim, Ramliyanto menjelaskan meskipun aplikasi SuKMA-e mudah digunakan tapi tingkat validitas sangat bagus.

‚ÄúAplikasi Sukma-e ini memang mudah digunakan oleh masyarakat, akan tetapi untuk validitasnya relatif cukup tinggi. Jadi untuk pelayanan publik yang telah diberikan kepada masyarakat itu bisa langsung diketahui,” ujarnya.

Selanjutnya, Ramliyanto berharap aplikasi SuKMA-e tersebut bisa diterima dan dipergunakan oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Magetan.

“Kami berharap aplikasi SuKMA-e ini bisa dipergunakan oleh masyarakat. Selain itu lewat aplikasi ini, menjadi pendukung kita untuk menuju era digitalisasi administrasi pemerintahan,” pungkasnya.(niel/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250