Optimalkan Sektor Wisata di Magetan, Pemkab dan Kodim Gelar Karya Bakti di Telaga Wahyu

Pj. Bupati Magetan bersama Dandim 0804/Magetan saat menggelar karya bakti di Telaga Wahyu.(Anton/Lensamagetan.com)

MAGETAN ( Lensamagetan.com) – Mendorong peningkatan sektor pariwisata di Telaga Wahyu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Pemkab Magetan bersama Kodim 0804/Magetan dan juga masyarakat menggelar kerja bakti bersama, Jumat (29/3/2024).

Kerja bakti bersama ini digagas untuk mempersiapkan Telaga Wahyu menjadi salah satu jujugan wisatawan pada lebaran nanti.

“Kita lakukan kerja bareng, kerja bakti dari beberapa instansi untuk membersihkan Telaga Wahyu. Kita berharap sebelum Lebaran nanti sudah bisa dinikmati oleh masyarakat, khususnya pejalan kaki,” kata Pj. Bupati Magetan, Hergunadi.

Selain pembersihan semak belukar dan sampah dipinggir telaga. Tampak juga puluhan pekerja melalukan pengecoran di jalan lingkar Telaga Wahyu di sisi barat.

“Karena kita belum menganggarkan, akhirnya kita kerjakan secara gotong royong, baik dari masyarakat, instansi, TNI. Ini sudah dilakukan selama dua Minggu,” ujarnya.

Para pegawai Disparbud Magetan kompak bersihkan sampah di obyek Wisata Telaga Wahyu.(Anton/Lensamagetan.com)

Sementara itu, Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Hasan Dasuki, S.Sos yang hadir dan menerjunkan anggotanya mendukung penuh upaya Pemkab Magetan untuk memajukan sektor wisata di Magetan.

“Kita terjunkan 1 SST anggota untuk ikut karya bakti membersihkan tumpukan sampah di saluran air menuju telaga. Yang kedua sasarannya adalah tumbuhan liar dipinggir telaga,” terangnya.

Dandim berharap, dengan adanya sinergi yang baik antara Pemkab Magetan dan TNI dan masyarakat, kedepan Obyek Wisata Telaga Wahyu bisa segera kembali bangkit dan juga menjadi salah satu obyek wisata di Magetan yang disenangi.

“Harapannya Telaga Wahyu ini bisa optimal kembali sebagai obyek wisata dan yang tidak kalah pentingnya adalah aspek kebersihan lingkungan, salah satu contohnya kebersihan saluran irigasi,” tutupnya.(ton/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *