Peduli Palestina, HUT SMK Yosonegoro Ke-32 Juga Gelar Baksos Secara Suka Rela

Kepala SMK Yosonegoro Magetan, Khamid Manan, ST,M.MPd saat meninjau acara pembukaan HUT SMK Yosonegoro ke-32.(Anton/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Hari Ulang Tahun yang ke-32 SMK Yosonegoro Magetan, ternyata tidak hanya digelar berbagai kegiatan menarik, yang penuh dengan kebahagiaan saja.

Namun, kali ini juga ada kegiatan yang berbeda, yakni kegiatan bakti sosial untuk warga Palestina yang saat ini dilanda perang.

Bantuan sosialisasi (Bansos) suka rela ini diadakan, dari keprihatinan seluruh warga SMK Yosonegoro baik dari siswa siswi, guru dan karyawan atas musibah yang menimpa warga Palestina.

“Ini bentuk simpati dan empati semua warga SMK Yosonegoro kepada warga Palestina,” kata Kepala SMK Yosonegoro Magetan, Khamid Manan, ST,M.MPd.

Khamid menjelaskan, bansos untuk warga Palestina ini dikumpulkan dari siswa siswi dan juga guru dengan suka rela dan tanpa adanya paksaan.

“Kita muter tiap kelas, alhamdulilah antusias anak-anak luar biasa sekali,” imbuhnya.

Khamid berharap, dengan adanya baksos untuk warga Palestina disamping untuk mendidik jiwa sosial siswa siswi SMK Yosonegoro, juga bentuk syukur atas karunia yang diberikan kepada SMK Yosonegoro yang saat ini sudah berusia 32 tahun.

“Selain kegiatan Bhakti sosial, kita juga ada ziarah makam Eyang Yosonegoro karena kita memakai nama beliau,” ujarnya.

Sebagai informasi, pembukaan acara HUT SMK Yosonegoro dibuka langsung oleh Pj Bupati Magetan, Hergunadi yang dihadiri oleh Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Komite Sekolah dan juga para siswa siswi.

Kegiatan berlangsung menarik, dengan adanya pertunjukan seni kolaborasi antara seni pencak silat, reog dan juga seni tari yang berpadu apik dan memakai undangan yang hadir.(ton/red)