Pemdes Pendem Resmi Buka Pendaftaran Penjaringan 3 Perades, Perdana Gunakan CAT

Pendaftaran seleksi 3 formasi Perangkat Desa Pendem Kecamatan Ngariboyo.(Anton/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Pemerintah desa (Pemdes) Pendem, Kecamatan Ngariboyo, resmi membuka penjaringan tiga lowongan Perangkat Desa (Perades) Pendem.

Terhitung mulai tanggal 1 Juli 2024 kemarin, tiga formasi yang dibutuhkan, adalah Sekretaris Desa (Sekdes), Kaur Keuangan dan Kaur Umum dan Perencanaan.

Salah satu panitia penjaringan Perangkat Desa, Ronipati mengatakan, mulai dibuka pendaftaran sampai dengan hari kedua ini, baru ada satu pendaftar yang sudah lengkap berkasnya.

“Sejak dibuka kemarin baru satu hari ini tadi. Kalau yang tanya-tanya banyak, tapi kami kalau belum lengkap berkasnya tidak bisa menerima. Dilengkapi dulu,” ujarnya.

Dijelaskan Roni, pendaftaran penjaringan Perangkat desa Pendem ini akan ditutup pada tanggal 7 Juli 2024 nanti. Artinya, pendaftaran dibuka selama seminggu, kemudian dilanjutkan ke proses selanjutnya.

“Tanggal 7 itu ditutup, kemudian kita ada jeda dua hari untuk verifikasi data. Kemudian sekitar tanggal 10 kita lanjutkan tes Komputer,” jelasnya.

Tes komputer, lanjut Roni, juga secara langsung diumumkan siapa yang lolos dan tidak lolos saat itu juga.
” Yang lolos bisa mengikuti tes selanjutnya secara Computer Assisted Test (CAT),” imbuhnya.

Roni mengungkapkan, tes secara Computer Assisted Test (CAT) baru pertama kali diterapkan di Desa Pendem pada tahun ini.

Dirinya berharap, dengan tes secara CAT ini bisa benar-baner menjaring perangkat desa yang baik di bidangnya masing-masing.

“Harapannya dengan tes CAT ini bisa lebih efektif dan lebih tertib sehingga bisa mendapatkan orang-orang yang kredibel dan akuntabel di bidang yang kami buka dipenjaringan kali ini dan yang paling penting adalah transparan,” tutupnya.(ton/red)

Tinggalkan Balasan