Pingsan di Pos 3, Pendaki Lawu Via Cemoro sewu Meninggal Dunia

Proses evakuasi korban dari Pos 3 via Cemoro sewu.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Seorang pendaki Gunung Lawu ditemukan meninggal dunia di Pos 3 via Cemoro sewu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Minggu (18/9/2022).

Korban adalah Dedi Satrio (41), warga Jalan Cermai Timur, Kecamatan Jebres, Solo, Jawa Tengah. Saat mendaki, korban ditemani rekan-rekanya dan berangkat pagi petang via Pos Cemoro sewu.

“Korban berangkat bersama rekan sejumlah 16 orang pukul 05.00 WIB, start dari cemoro sewu. Sampai di Pos 3, korban istirahat setelah itu korban diketahui pingsan,” kata Kasi Humas Polres Magetan, AKP Budi Kuncahyo, Minggu (18/9/2022).

Mengetahui rekanya pingsan, lanjut Kasi Humas, teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke porter untuk dilaporkan ke base camp guna pertolongan lebih lanjut.

Untuk mengevakuasi korban, petugas mengerahkan tim dari BPBD Magetan dan juga Relawan PGL. Namun sayang, saat perjalanan korban dinyatakan meninggal dunia.

“Dalam perjalanan evakuasi kira-kira pukul 13.00 WIB, tim mendapat laporan dari SRU penjemput BPBD dan relawan
PGL bahwa survivor atas nama Dedi Satrio meninggal dunia dengan indikasi hilang nadi jantung,”ujarnya.

Untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut, anggota Inafis, SPKT Polres Magetan, Puskesmas Plaosan dan unit Reskrim Plaosan menggelar identifikasi jenazah korban di Pos 1 Cemoro sewu.(ton/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.