Polisi Cilik HUT Lantas Ke -67, Upaya Polres Magetan Edukasi Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan berikan piala kepada pemenang lomba Polisi cilik.(Anton/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Edukasi tertib berlalulintas sejak dini, sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-67, Polres Magetan menggelar lomba polisi cilik (pocil), Rabu (21/9/2017).

Bertempat di halaman Polres, kegiatan lomba diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi diikuti para PJU, Kapolsek jajaran dan juga para polisi cilik peserta lomba.

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi mengatakan, jika kegiatan lomba polisi cilik ini merupakan salah satu edukasi dini terhadap anak-anak sebagai generasi penerus tentang pentingnya keselamatan lalu lintas.

“Diharapkan nantinya adik adik ini bisa menjadi duta keselamatan lalu lintas kepada teman, saudara dan masyarakat sekitarnya,” jelasnya.

Dijelaskan Kapolres, pengetahuan keselamatan lalu lintas harus dimulai dari tingkat dan level yang terendah, karena bisa menjadi suatu himbauan untuk masyarakat lainnya agar selalu paham dengan tata tertib dan peraturan berlalu lintas.

“Mari bersama-sama bergerak memacu anak-anak kita agar selalu tergerak melakukan hal-hal positif hingga menjadi generasi generasi emas yang menuju Indonesia yang hebat” tambahnya.

Pada perlombaan polisi cilik pada HUT Lantas tahun ini diikuti dari beberapa sekolah tingkat Sekolah Dasar atau sederajat di wilayah Kabupaten Magetan.

Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Trifonia Situmorang SIK MSi menyampaikan jika pemenang perlombaan polisi Cilik tahun ini direbut oleh Tim Pocil dari MI Jos Panekan, Juara 2 dari MIN 13 Baleasri dan Juara 3 disabet tim Pocil dari SDN 3 Maospati, pemenang semuanya mendapatkan piala dan uang pembinaan dari Kapolres Magetan. (ton/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.