Ratusan Peserta Ikuti Tes Lowongan Kerja PT Chemco di SMK PGRI 1 Magetan

Ratusan Peserta Ikuti Tes Lowongan Kerja PT Chemco di SMK PGRI 1 Magetan.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Ratusan alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Se – Karesidenan Madiun ikuti tes lowongan kerja PT Chemco di SMK PGRI 1 Magetan, Jumat (5/8/2022).

Total sebanyak 175 peserta, baik dari SMK negeri dan SMK swasta, secara bersama-sama langsung di tes oleh pihak PT Chemco selaku pencari tenaga kerja.

“Yang ikut ini rata-rata alumni SMK lulusan 2019-2022 se – Karesidenan Madiun. Tapi yang paling banyak mengikuti dari SMK negeri,” kata Agus Triyono, S.Pd, M.Si, Kepala SMK PGRI 1 Magetan, Jumat (5/8/2022).

Agus Triyono, S.Pd, M.Si, Kepala SMK PGRI 1 Magetan.(Daniel/Lensa Magetan)

Dijelaskan Agus, ratusan peserta ini akan menjalani tes tiga tahap sekaligus, yakni tes tulis, tes wawancara dan terakhir tes fisik.

“Ini nanti selesai tes langsung di umumkan hasilnya,”ujarnya.

Agus yang juga menjabat sebagai Ketua MKKS SMK Swasta di Magetan ini menambahkan, bahwa PT Chemco adalah salah satu perusahaan bonafit yang bergerak di bidang pembuatan onderdil sepeda motor. Dimana, untuk rekrutmen ini nanti akan ditempatkan di Kerawang dan Cikarang Jawa Barat.

“Jadi ini semua yang handel langsung dari TP Chemco, para guru disini hanya membantu saja. Kemudian untuk berapa tenaga kerja yang dibutuhkan oleh PT Chemco itu nanti mereka sendiri yang akan menentukan sesuai grid perusahaan,” tutupnya.(ton/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.