Ribuan Anak di Kecamatan Panekan, Terima Vaksinasi Merdeka Polres Magetan

  • Bagikan
Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun di SDN 1 Turi dan MIN 15 Magetan.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Polres Magetan terus gencarkan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran anak-anak pada usia 6-11 tahun diwilayah kabupaten Magetan.

Kali ini, giliran para pelajar MIN 15 Magetan dan SDN 1 Turi Kecamatan Panekan yang menjadi sasaran vaksinasi tahap pertama dengan jenis vaksin sinovac yang telah dipersiapkan oleh Sidokkes Polres Magetan, Rabu (12/01).

Kasi Humas Polres Magetan AKP Budi Kuncahyo mengatakan, kegiatan vaksinasi merdeka anak kali ini menyasar 300 anak di SDN 1 Turi dan 700 anak di MIN 15 Magetan tepatnya di Desa Turi Kecamatan Panekan.

“Hari ini telah disiapkan 1000 dosis untuk anak usia 6 -11 tahun yang akan divaksinkan pada anak-anak di SDN 1 Turi dan MIN 15 Magetan,” jelasnya.

Dalam kesempatan kali ini, Kasi Humas Polres Magetan juga menjelaskan, kegiatan vaksinasi merdeka anak ini merupakan salah satu Program Presisi Kapolri dalam rangka mendukung pencapaian target vaksinasi nasional agar anak-anak usia 6 -11 tahun sudah mendapatkan vaksin , sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa berjalan dengan aman.

“Kegiatan Vaksinasi merdeka anak ini akan digelar di seluruh wilayah Magetan dengan Vaksin dari Polri guna mendukung capaian target vaksinasi pada anak usia 6 sampai dengan 11 tahun,” ujarnya

Selain itu, dalam kegaiatan vaksinasi dengan sasaran anak-anak usi 6-11 tahun kali ini, Polres Magetan juga menampilkan Boneka Polin dan Boneka Zebra Untuk menghibur anak-anak dengan harapan anak-anak tidak merasa takut ketika divaksin.

“Serbuan vaksinasi Merdeka anak usia 6 -11 tahun ini, untuk mendukung program pemerintah dalam upaya mengejar target vaksinasi anak agar terbentuk kekebalan komunal. Tolong anak-anaknya yang belum vaksin agar segera di data dan diinformasikan kepada kepala sekolah masing-masing khususnya usia 6 sampai 11 tahun,” jelasnya.

Tidak hanya itu, AKP Budi Kuncahyo juga terus menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga untuk mempersiapkan dan mengantisipasi Covid-19 varian baru omicorn yang saat ini sudah mulai masuk di berbagai wilayah.(niel/red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KALENDER-WISATA-1
error: