Road Race Bupati Magetan Cup Segera Dimulai, Ayo Buruan Daftar di Sekretariat IMI Magetan

Risto Ariesta Vialle, Ketua IMI Magetan.(Daniel/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Menjaring bibit-bibit atlet untuk maju di tingkat nasional maupun internasional dalam bidang otomotif khususnya olahraga balap motor, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Timur bekerja sama dengan IMI Magetan dan Pemkab Magetan menggelar road race Bupati Magetan Cup.

Gelaran road race rencananya akan digelar Minggu 4 Juni 2023 mendatang di sirkuit jalan Mayjend Sungkono Magetan dengan total 26 kelas.

Adapun untuk pendaftarannya, akan dimulai dari tanggal 1 Juni hingga 3 Juni 2023 mendatang di Sekretariat IMI Magetan yang beralamatkan di jalan Ki Hajar Dewantoro No 01, Selosari, Magetan atau tepatnya di rumah pembalap Moto3 dari Magetan, Mario Suryo Aji.

“Untuk road race Bupati Magetan Cup nanti akan dibuka 26 kelas dan harapannya ada 20 peserta di masing-masing kelas,” ujar Risto Ariesta Vialle, Ketua IMI Magetan saat jumpa pers di Sekretariat IMI Magetan.

Ditambahkan Risto, sapaan akrab Ketua IMI Magetan, selain untuk mencari bibit atlet lokal dalam dunia balap yang kedepannya bisa mengikuti jejak Mario, event road race seperti ini juga akan sangat membantu mengenalkan nama Magetan di luar daerah.

“Kita ini memfasilitasi para anak muda yang senang balapan untuk mengasah skill dan bakat mereka diajang yang resmi. Sehingga mereka bisa menorehkan prestasi tersendiri nantinya. Selain itu, kita (IMI Magetan) juga ingin lebih mengumandangkan nama Magetan khususnya di dunia olahraga balap motor ini,” jelas kakak kandung dari pembalap Moto3, Mario Suryo Aji.

Dengan lebih sering mengikuti ajang-ajang balapan resmi seperti ini, lanjut Risto, skill dan bakat para pembalap lokal sendiri akan lebih terasah sehingga bisa melahirkan mario-mario baru dari Magetan.

“Semakin mereka sering balapan, skill dan kemampuan akan lebih meningkat. Tapi ya harus di ajang balap resmi, jangan balap liar bisa membahayakan diri sendiri nanti,” tandasnya.

Nah, untuk para pecinta balap motor yang ingin tahun keseruan pagelaran road race di Magetan kali ini, jangan tonton langsung acaranya yang akan dilaksanakan Minggu tanggal 4 Juni 2023 di Sirkuit Mayjen Sungkono Magetan.(niel/red)