Seru Kejar-kejaran, Tes Penjaringan Kasi Pemerintahan di Genilangit Terpilih dengan Poin 100

Tes Penjaringan Kasi Pemerintahan Desa Genilangit, Kecamatan Poncol secara CAT.(Anton/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Pemerintah desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan menggelar tes pengisian perangkat desa yakni Kasi Pemerintahan, Senin (8/7/2024).

Tes penjaringan Kasi Pemerintahan di tahun 2024 ini adalah tes kedua yang digelar oleh Pemdes Genilangit, karena pada tahun 2023 kemarin dari semua peserta tidak ada yang lolos atau memenuhi nilai diatas rata-rata.

“Ini adalah tes kedua, dimana pada tahun lalu para peserta nilainya tidak ada yang memenuhi passing grade,” kata Ketua Panita Agus Dwi Setiyono.

Dijelaskan Agus, pada tes kali ini peserta ada 11 orang, baik dari masyarakat setempat maupun dari luar daerah. Tes digelar secara Computer Assisted Test (CAT) dengan mendatangkan pihak ketiga dari LPPM Unmuh Ponorogo.
” CAT ini kita sudah melaksanakan tiga kali, dulu Kasi Kesejahteraan, Kaur Perencanaan dan ketiga ini Kasi Pemerintahan,” ujarnya.

Hasil Poin dalam tes Penjaringan Kasi Pemerintahan Desa Genilangit, Poncol Magetan.(Anton/Lensamagetan.com)

Dalam tes, lanjut Agus ada tiga katagori soal, mulai dari wawasan kebangsaan, dua pengetahuan umum, dan pengetahuan pemerintahan desa.

“Setiap katagori itu ada 50 soal, jadi ada 150 soal yang dikerjakan selama 120 menit,” imbuhnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Camat Poncol, Maryadi mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada semua panitia karena sudah bekerja semaksimal mungkin dalam pengisian perangkat desa Genilangit tersebut.

“Kalau saya hasil itu nomer dua, yang paling penting adalah prosesnya. Saya mengikuti sejak awal, semua panitia ini sudah bekerja dengan baik dan terbuka,” katanya.

Maryadi berharap, panitia terus mempersiapkan diri dalam tahap selanjutnya, yakni pelantikan, agar perangkat desa terpilih bisa segera melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya berharap rekan-rekan bisa mempersiapkan agenda selanjutnya dan yang terpilih nanti mudah-mudahan bisa bekerja maksimal dan rangka pengabdian dan pelayanan untuk masyarakat,” tambahnya.

Sebagai informasi, pada tes penjaringan Kasi Pemerintahan secara CAT ini berlangsung seru. Para peserta saling kejar-kejaran nilai dan hingga detik terakhir dimenangkan oleh Dita Agustina dengan total poin 100 yang disusul diurutan kedua Budi Utomo dengan total poin 99 dan Dwi Astutik dengan poin 96.(ton/red)

Tinggalkan Balasan