SMK Yosonegoro Magetan Launching Balai Latihan Kerja Mitra SSC

Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti saat melaunching BLK Mitra SSC SMK Yosonegor Magetan.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yosonegoro Magetan resmi melaunching Balai Latihan Kerja Mitra SSC, Jumat (05/08/2022).

Menggandeng PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM), acara peresmian balai latihan kerja mitra SSC SMK kali ini dihadiri oleh wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, GM PT Chemco Harapan Nusantara Tata Hendjendra Widhisatmaka, GM Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) Joshi Prasetya, GM Strategic Planning PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Mr. Ei Mochizuki, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Ponorogo -Magetan dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Magetan, Nanik Endang Rusminiarti menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak yang telah bekerjasama sehingga Balai Latihan Kerja di SMK Yosonegoro ini bisa terwujud.

“Balai Latihan Kerja ini merupakan sebuah wadah untuk para anak didik, dalam belajar mengahadapi dunia kerja sehingga kedepannya sebelum terjun ke dunia kerja yang nyata, sudah mempunyai bekal yang mencukupi,”jelasnya.

Nanik mengungkapkan, dengan adanya balai latihan kerja mitra SSC di SMK Yosonegoro Magetan bisa menjadikan para siswa lebih berprestasi dan bisa bersaing dalam mengahadapi masa depan di dunia kerja.

“Dengan dibukanya Balai Latihan Kerja ini diharapkan bisa meningkatkan serta mengembangkan ketrampilan, produktivitas, disiplin, sikap kerja dan etos kerja yang utamanya lebih mengedepankan praktek dari pada teori,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Magetan, Khamid Mannan mengucapkan terimakasih kepada PT Suzuki Indomobil Motor yang telah bersedia menjadi partner dalam terwujudnya Balai Latihan Kerja Mitra SSC di SMK Yosonegoro Magetan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PT Suzuki Indomobil Motor (PT SIM), dimana telah menjadi partner dan memberikn kontribusi besar dalam terwujudnya balai latihan kerja ini. Dan kami harap kerjasama seperti ini tidak hanya sampai disini, bisa berlanjut kedepannya, seperti mungkin untuk perekrutan tenaga kerja di PT Suzuki Indomobil Motor,” pungkasnya.(niel/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.