Tiba di Galery Industri Kreatif, Media Gathering Magetan Disambut Baik Pemkot Semarang

Kepala Dinas Perindustrian Kota Semarang Tri Supriyanto mendapat oleh-oleh cinderamata Kabupaten Magetan dari Kepala Diskominfo Magetan Cahaya Wijaya.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Menjalin sinergitas antara insan Pers dengan Pemerintah Kabupaten, Pemkab Magetan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Media Gathering di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (18/11/2022).

Media Gathering dengan tema “Bersama Pers, Bangkit Lebih Cepat Melalui Ekonomi Kreatif” diikuti sekitar 50 orang jurnalis yang bertugas di wilayah Magetan yang rencananya akan diselenggarakan selama 2 hari.

Rombongan bertolak dari Magetan menggunakan armada bus dengan tujuan pertama menuju galeri Galery Industri Kreatif Semarang.

Sesampai di Galeri Industry yang berlokasi di Kota Lama Semarang, rombongan media dari Magetan disambut langsung Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perindustrian Kota Semarang.

“Selamat datang di Kota Semarang, dan selamat berkeliling di Kota Semarang,” ujar Tri Supriyanto, Kepala Dinas Perindustrian Kota Semarang.

Dalam kesempatan tersebut, selain berbagi ilmu dan menjelaskan sejarah tentang Dinas Perindustrian yang telah lepas dari Dinas Perdagangan, Tri Supriyanto juga mengharapkan semua rombongan Media Gathering dari Magetan bisa menikmati semua potensi yang ada di Kota Semarang.

“Untuk Dinas Perindustrian ini, sudah berdiri sendiri mulai 2018. Jadi kita bisa lebih fokus dalam mengelola anggaran dan pembinaan pada UMKM binaan kita. Dan syukur nanti para rombongan bisa berbelanja, sehingga bisa menjadi support bagi UMKM kita disini,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan, Cahaya Wijaya menambahkan, bahwa kedatangan rombongan Kabupaten ke Semarang kali ini bertujuan dan mencari ilmu seputar perdagangan dan pariwisata, maupun potensi yang ada di Semarang yang mungkin belum ada di Kabupaten Magetan.

“Kota semarang ini merupakan kota utama seperti halnya kota besar. Dan terimakasih untuk Pemerintah Kota Semarang yang telah menerima rombongan kita di kota ini dan semoga kita bisa saling berbagi ilmu nantinya,” terangnya.

Sebagai tambahan informasi, selain ke Galeri Industry Kreatif, kegiatan Media Gathering Kabupaten Magetan Tahun 2022 di Semarang kali ini, akan dilanjutkan dengan makan siang dan berwisata di Kota Lama Semarang. Untuk malam hari, dilanjutkan diskusi bersama Bupati Magetan Suprawoto dengan menghadirkan narasumber Praktisi Media.(niel/ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *