Berhadiah Utama Motor, Jalan Sehat Dalam Rangka Harkop Ke -75 Diikuti Ribuan Peserta

Bupati Magetan Suprawoto saat memberangkatkan ribuan peserta jalan sehat dalam rangka Hari Koperasi ke-75.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Memeriahkan Hari Koperasi (Harkop) Ke- 75, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan menggelar acara jalan sehat dengan hadiah utama 2 sepeda motor, Minggu (31/07/2022).

Bertempat di Gor Ki Mageti, acara jalan sehat yang diikuti ribuan peserta tersebut, diberangkatkan langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto bersama jajaran Forkopimda didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi Magetan Sukartini dan jajaran OPD lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, bahwa antusias masyarakat sangat luar biasa untuk mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Koperasi (Harkop) ke- 75 ini.

“Mestinya Hari Koperasi itu tanggal 12 Juli, tapi karena menyesuaikan waktu sehingga untuk acara jalan sehat baru bisa dilaksanakan hari ini. Tapi antusias masyarakat sangat luar biasa karena dengan jalan sehat seperti ini bisa meningkatkan imun kita,” ucap Suprawoto.

Selain itu, Suprawoto juga menambahkan, dengan adanya berbagai event seperti jalan sehat ini, menjadi salah satu tanda bahwa sudah saatnya kita bangkit dari keterpurukan perekonomian akibat dampak pandemi Covid-19.

“Sebelumnya pada tahun kemarin (2021) saya sudah memerintahkan kepada setiap dinas untuk siap-siap bahwa tahun (2022) akan menjadi tahun endemi, kemudian awal tahun ini kita telah membuat kalender event bahwa semua program dinas itu harus di event kan karena untuk membangkitkan ekonomi masyarakat,”jelasnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan, Sukartini menyampaikan, dalam memperingati hari koperasi ke-75 kali ini selain acara jalan sehat, juga ada beberapa kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Untuk rangkaian acara selain jalan sehat hari ini, kemarin ada bakti sosial dengan sasaran panti asuhan, terus ada acara donor darah yang alhamdulillah berjalan dengan lancar. Untuk puncak acara nya hari ini jalan sehat yang diikuti ribuan peserta,” imbuhnya.

Lebih lanjutnya, Sukartini berharap kedepan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Magetan bisa menjadi mitra bagi semua masyarakat, seperti para pelaku usaha mikro yang ada di Magetan sehingga secara bersama-sama bisa meningkatkan perekonomian.

“Harapan kedepannya Dinas Koperasi bisa membantu seluruh lapisan masyarakat untuk pertumbuhan ekonomi disaat endemi seperti sekarang ini, dengan Koperasi maju, masyarakat juga akan sejahtera,” tutupnya.(niel/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.