Ciptakan Muharram Aman, Bakesbangpol Gelar Sosialisasi Kewaspadaan Dini

Sosialisasi Kewaspadaan Dini Masyarakat Terhadap Potensi Ancaman, Tantangan, Halangan Dan Gangguan di Bulan Muharram tahun 2022 Bakesbangpol Magetan.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Antisipasi berbagai macam permasalahan di Bulan Muharram, Bakesbangpol Kabupaten Magetan menggelar Sosialisasi Kewaspadaan Dini Masyarakat Terhadap Potensi Ancaman, Tantangan, Halangan Dan Gangguan di Bulan Muharram tahun 2022, Selasa (2/8/2022).

Bertempat di gedung Korpri Magetan, acara sosialisasi tersebut dihadiri berbagai macam organisasi masyarakat, organisasi pencak silat, organisasi sosial, karang taruna, dan para tokoh masyarakat lainya. Dengan narasumber oleh Pasi Intel Kodim 0804 Magetan dan juga perwakilan Kasat Intel Polres Magetan.

Kapala Bakesbangpol Magetan, Canif Tri Wahyudi mengatakan, digelarnya sosialisasi kewaspadaan dini tersebut, dilaksanakan sebagai salah satu upaya Pemkab Magetan bersama semua elemen masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di bulan Muharram.

“Dengan rentannya terjadi masalah, sangat dibutuhkan strategi pemerintah dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat melalui beberapa langkah yang sangat penting,”kata Canif Tri Wahyudi, Selasa (2/8/2022).

Dijelaskan Canif, dengan melibatkan semua unsur masyarakat, fungsi Kamtibmas di Magetan tidak hanya dilaksanakan oleh Pemerintah daerah, TNI dan Polri saja, melainkan juga oleh masyarakat.

“Lebih penting adalah memberikan ruang bagi pemberdayaan masyarakat (empowerment) sehingga, masyarakat diberdayakan tidak semata -mata sebagai obyek dalam penyelenggaraan fungsi Kamtibmas, melainkan sebagai subyek dalam upaya penciptaan lingkungan yang aman dan tertib,” ujarnya.

Canif berharap, dengan menyamakan visi dan misi dalam mencegah potensi, tantangan, halangan dan gangguan di bulan Muharram, dirinya berharap semua kegiatan di bulan Muharram bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Semoga pertemuan ini membawa berkah dan menciptakan hubungan yang guyu rukun dan damai sehingga dijauhkan dari perpecahan bangsa, mari bersinergi dengan pemerintah,TNI, dan Polri saling menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah Kabupaten Magetan,”tutupnya.(niel/ton).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.