HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke – 67, Polres Magetan Gelar Jalan Sehat dengan Ribuan Peserta

Bupati Magetan bersama Kapolres berangkatan ribuan peserta jalan sehat HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke -67.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke -67, Polres Magetan menggelar jalan sehat yang diikuti ribuan masyarakat, Minggu (18/9/2022).

Start di depan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pasar Baru (PB) Magetan, acara jalan santai dimulai dengan senam bersama yang dihadiri langsung oleh Kapolres Magetan, Bupati Magetan, beserta jajaran Forkopimda lainnya, Kasat Lantas dan seluruh pejabat utama Polres Magetan.

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Ridwan mengatakan, momen HUT Lalu lintas Bhayangkara ke -67 ini menjadi pengingat bahwa keselamatan dalam berlalulintas itu adalah tanggungjawab bersama, baik petugas maupun masyarakat.

“Jadi keselamatan dalam berlalulintas itu bukan hanya tanggungjawab Polisi atau Dishub, tapi semuanya. Termasuk juga peran serta masyarakat harus aktif dalam menjaga keselamatan masing-masing dalam berkendara,”ujarnya.

Kapolres menjelaskan, angka kecelakaan di Magetan saat ini masih tinggi. Pun, tingkat fatalitasnya juga tinggi yang mengakibatkan korban meninggal dunia. Hal itu dikarenakan masih rendahnya disiplin berlalulintas masyarakat khususnya dalam memakai helm.

“Kami menghimbau masyarakat untuk tertib berlalulintas, khusunya pengendara roda dua tolong agar memakai helm dan di klikkan. Karena banyak yang pakai helm tidak di klikkan sehingga bila terjadi kecelakaan berakibat fatal hingga meninggal dunia,”terangnya.

Kapolres berharap, dengan peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke -67 ini, kedepan masyarakat semakin sadar dan tertib berlalulintas sehingga diberikan keamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Sebagai informasi, dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 kali ini, Polres Magetan menggelar serangkaian kegiatan yang sudah di mulai pada Minggu lalu. Yakni, Bhakti sosial, kemudian jalan sehat bersama masyarakat dengan hadiah utama sepeda motor, bersamaan lomba mewarnai anak-anak taman kanak – kanak dan puncak acaranya akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2022 mendatang.(niel/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.