Jaga Ketahanan Fisik Anggota, Dandim Pimpin Giat Lari Aerobik

Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P. pimpin giat olahraga lari anggotanya.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Untuk menjaga kebugaran tubuh dan membina ketahanan fisik anggotanya, Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P. menggelar kegiatan lari aerobik, Jum’at (2/12/2022).

Pelaksanaan Lari Aerobik diawali cek denyut nadi, fanderlay dan pemanasan. Para anggota Makodim 0804/Magetan, tampak semangat mengikuti kegiatan olahraga lari dengan kompak bernyanyi.

Ditemui usai melaksanakan lari aerobik, Dandim 0804/Magetan, Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P mengatakan, bahwa kegiatan itu begitu pentingnya dilakukan untuk menjaga kesehatan perorangan dengan berolahraga secara rutin, terlebih lagi untuk anggota staf dan satuan kewilayahan.

“Sebagai satuan kewilayahan yang mempunyai peranan penting dalam melaksanakan pembinaan teritorial, kegiatan fisik ini merupakan syarat mutlak guna menunjang pelaksanaan tugas pokok,”ujarnya.

Dandim menjelaskan, kegiatan lari aerobik ini wajib dilaksanakan, karena dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat, begitu pula fisik akan terjaga dan terbina serta terhindar dari segala penyakit.

“Dengan memiliki fisik yang prima secara otomatis kita sebagai prajurit akan mampu melaksanakan perintah yang diberikan oleh satuan dengan baik dan maksimal,”imbuhnya.(niel/ton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250