Masuk 3 Besar Lomba Desa, Desa Sendangagung Mendapat Kunjung Lapang Tim Juri

Penyambutan Tim Kunjung Lapang di Desa Sendangagung Kecamatan Plaosan.(Daniel/Lensamagetan.com)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Masuk nominasi 3 besar dalam Lomba Desa dan Pelaksanaan Terbaik 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten, Desa Sendangagung, Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan mendapat kunjung lapang tim juri yang dipimpin Kepala DPMD Magetan, Rabu (27/3/2024).

Lomba Desa dan Pelaksanaan Terbaik 10 Program Pokok PKK Magetan telah dimulai sejak bulan kemarin dan diikuti oleh 18 Desa yang mewakili setiap Kecamatan.

Dalam tahapan inilah yang akan menentukan siapa yang menjadi juaranya sehingga bisa mewakili Kabupaten Magetan untuk maju di tingkat Provinsi.

Kepala Desa Sendangagung, Lilik Sriyani mengatakan dalam Kunjung Lapang tim juri kali ini untuk memastikan realita materi yang telah disampaikan saat pemaparan di Dinas PMD Kabupaten Magetan.

“Kunjung Lapang itu dari 18 Desa yang mengikuti lomba desa dan 10 program pokok pkk kemarin itu diseleksi menjadi 6 terpilih. Selanjutnya diseleksi menjadi 3 terus yang 3 terpilih ini kemarin kita sudah paparan di PMD. Dan hari ini Tim juri melakukan kunjung lapang untuk memastikan kebenaran terkait apa yang telah dipaparkan kemarin,” ujar Lilik Sriyani.

Penyambutan Kepala DPMD dan Tim Juri Kunjungan Lapang di Desa Sendangagung.(Daniel/Lensamagetan.com)

Desa Sendangagung tidak sendirian, akan ada Desa Soco dari Kecamatan Bendo dan Desa Poncol dari Kecamatan Poncol yang akan bersaing menjadi yang terbaik untuk bisa mewakili Kabupaten Magetan ditingkat Provinsi nantinya.

Dalam kesempatan kali ini, Lilik Sriyani menyampaikan jika keberhasilan desa Sendangagung bisa sampai 3 besar dalam Lomba Desa dan Pelaksanaan Terbaik 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten bukan hanya kinerja Pemdes saja melainkan kerja keras Pemdes bersama masyarakat Sendangagung yang senantiasa mensupport dengan baik.

“Karena kunjung lapang hari ini saya berharap kalau kita bisa memberikan sesuatu yang luar biasa, ini bukan keberhasilan kepala desa ataupun pemerintah desa tetapi ini merupakan keberhasilan seluruh komponen masyarakat Sendangagung yang memberikan support dengan luar biasa,” imbuhnya.

Disinggung dengan kesiapan jika memang Desa Sendangagung terpilih menjadi juara dan mewakili Kabupaten Magetan untuk maju ditingkat Provinsi, dengan tegas Lilik Sriyani menyatakan kesiapannya.

“Harapannya tetap menjadi juara dan kita juga siap untuk mewakili Kabupaten Magetan maju ke tingkat Provinsi,” tegasnya.

Sebagai informasi, dalam lomba kali di Desa Sendangagung Kecamatan Plaosan, benar-benar totalitas dalam menampilkan semua karyanya.

Hal itu terbukti, semua acara ditampilkan dengan menarik oleh masyarakat secara kompak dan gotong royong, tanpa menggunakan EO dan lainya. Meski sederhana ternyata, malah membuat acara semakin meriah karena semua dilakukan oleh masyarakat sendiri.(neil/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *