Napak Tilas 7 Sumber Mata Air, Wujud Syukur Melimpahnya Air di Kecamatan Panekan

Bupati Magetan Suprawoto saat memberangkatkan acara napak tilas 7 sumber mata air di Kecamatan Panekan.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Sebagai bentuk syukur kepada Tuhan yang maha esa, atas pemberian karunia air yang luar biasa di wilayah Panekan, Pemerintah Kecamatan Panekan bersama semua pemerintah desa dan kelurahan di Kecamatan Panekan menggelar acara Napak tilas 7 Sumber Mata Air, Sabtu (6/8/2022).

Acara napak tilas 7 sumber mata air yang pertama kali ini, diikuti ribuan masyarakat, yang dipimpin langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto, didampingi Camat Panekan, Dicong Maleleh dan juga Kepala OPD terkait.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, acara napak tilas di 7 sumber mata air ini merupakan momen yang luar biasa karena digelar pada bulan yang penuh makna yakni bulan Agustus, bulan kemerdekan bangsa Indonesia yang ke -77 dan bulan Muharram atau suro.

“Angka 77 merupakan peristiwa bersejarah. Kita mengingat kembali bahwa sumber air merupakan sumber kehidupan kita paling pokok, oleh sebab itu pada napak tilas ini kita wajib melestarikan sumber air, dengan memelihara, dan menjaga lingkungan,”kata Bupati Magetan Suprawoto, Sabtu (6/8/2022).

Dijelaskan Bupati, acara napak tilas 7 sumber mata air merupakan acara yang sangat menarik, karena secara langsung berhubungan dengan kondisi lingkungan, yakni sumber mata air di wilayah Panekan.

Bupati berharap, event napak tilas tersebut rutin dilakukan dan dijadikan agenda tahunan Pemerintah Kecamatan Panekan. Agar terjalin kerjasama yang baik antara masyarakat dan Pemerintah dalam merawat sumber mata air agar tetap ada.

“Isu lingkungan atau mata air ini sangat seksi bila dikemas dengan baik. Semoga event seperti ini bisa terus dijadikan agenda rutin tahunan,” ujarnya.

Sebagai informasi, acara napak tilas 7 sumber mata air ini diberangkatkan oleh Bupati Magetan Suprawoto, start di lapangan Sumberdodol, menuju 7 sumber mata air yakni Sumber Plethok, Sumber Tirto, Sumber Nganten, Sumber Molang, Sumber Jamban, Sumber Sekajar dan Sumber Kuluhan.

Uniknya, dalam acara napak tilas tersebut juga bernuansakan angka 7, mulai dari 7 sumber mata air, bertepatan HUT RI ke – 77, ada 777 doorprize dan 7777 kupon yang sudah disiapkan oleh panitia.(niel/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.