Budaya  

Penampilan Farel Prayoga Tutup Rangkaian Acara Festival Gubernur Soerjo di Magetan

Farel Prayoga Artis Cilik Jawa Timur saat pentas dalam acara malam puncak festival Gubernur Soerjo.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Rangkaian Festival Gubernur Soerjo yang sudah dimulai dari Jumat 11 Nopember 2022 dengan ziarah Makam dijalan Salak, dilanjutkan dengan berbagai macam kegiatan lainnya, ditutup dengan meriahnya penampilan artis cilik Farel Prayoga, Sabtu (19/11/2022).

Malam puncak dengan tema Apresiasi Seni dan Budaya Jawa Timur Tahun 2022 dalam rangka penutupan Festival Gubernur Soerjo ini bertempat di pelataran Gor Ki Mageti Kabupaten Magetan.

Acara dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Asissten 1, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur Kusnadi, Bupati Magetan Suprawoto beserta jajaran Forkopimda, Kepala OPD dan ribuan masyarakat Magetan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Magetan Suprawoto menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemprov Jawa Timur yang telah bekerja sama mengadakan kegiatan Festival Gubernur Soerjo tahun 2022 yang berada di Kabupaten Magetan.

“Malam ini kita mengakhiri puncak festival Gubernur Soeryo yang luar biasa. Terimakasih kepada Ketua DPRD Provinsi yang telah bekerja sama dengan Pemkab Magetan dalam festival ini. Perlu kita ketahui gubernur Soerjo ini adalah gubernur Jawa Timur pertama kali yang berasal dari Magetan,” kata Bupati Magetan, Suprawoto, Sabtu (19/11/2022).

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jawa Timur, Kusnadi mengatakan, bahwa acara Festival Gubernur Soeryo merupakan wujud penghormatan Pemprov Jawa Timur bagi RMTA Soerjo yang sangat berjasa bagi pembangunan di Jawa Timur.

“Kami dari Provinsi Jawa Timur ingin berbakti kepada Magetan, karena Kabupaten Magetan sangat berjasa bagi Pemprov Jawa Timur, dimana Magetan telah menyumbangkan salah satu putera terbaiknya yaitu Raden Mas Tumenggung Ario Soerjo untuk menjadi Gubernur Jawa Timur pertama kalinya,” imbuhnya.

Selain itu, Kusnadi juga menegaskan, bahwa kegiatan Festival Gubernur Soerjo seperti ini akan dijadikan kegiatan rutin yang akan dirayakan setiap tahunnya.

“Maka dari itu, dimulai dari tanggal 11 Nopember 2022 kemarin kita mengadakan HAUL untuk memperingati Beliau. Semoga amal ibadah Beliau diterima disisi Allah SWT. Dan kegiatan seperti ini, rencananya akan kita jadikan kegiatan rutin setiap tahunnya,” tutupnya.(niel/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *