Perlancar Akses Transportasi Lintas Desa, DPUPR Rehabilitasi Jalan Turi – Sidowayah

DPUPR Bidang Bina Marga Rehabilitasi Jalan Turi - Sidowayah.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Untuk Memperlancar akses masyarakat dalam menjalankan roda perekonomian, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Magetan melalui Bidang Bina Marga mulai merehabilitasi jalan Turi – Sidowayah, Kecamatan Panekan.

Rehabilitasi jalan yang menghubungkan antara Desa Turi dengan Desa Sidowayah tersebut ditargetkan selesai dalam akhir bulan Desember 2022 ini.

“Rehabilitasi jalan Turi – Sidowayah ini nanti yang sisi sebelah timur akan dilakukan pengecoran karena jika di aspal saja pasti amblas lagi. Jadi nanti pondasi bawah jalan akan digali juga dan dibenahi lagi,”kata Didiek Budiman, Kabid Bina Marga DPUPR Kabupaten Magetan, Selasa (29/11/2022).

Didiek menjelaskan, rehabilitasi jalan Turi – Sidowayah tersebut merupakan upaya pemerintah melalui DPUPR Kabupaten Magetan untuk meningkatkan infrastuktur khususnya jalan.

Proses Pekerjaan Proyek Rehabilitasi Jalan Turi – Sidowayah oleh para pekerja.(Daniel/Lensa Magetan)

Dengan jalan yang baik, otomatis akan mendukung peningkatan perekonomian, seperti mempermudah masyarakat mengangkut hasil panen, atau melakukan aktivitas lainya dengan waktu yang singkat karena jalan lancar untuk dilalui.

“Ini merupakan upaya pemerintah untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat ketika berkendara dan memperlancar mobilitas warga, sehingga pastinya juga mendongkrak peningkatan perekonomian masyarakat,”ujarnya.

Sebagai informasi, proyek Rehabilitasi Jalan Turi – Sidowayah ini dikerjakan oleh CV Bersama Berkarya dengan Konsultan Pengawas CV Jaya Mamungka. Pembangunan jalan penghubung dua desa ini menelan anggaran sebesar Rp 751.760.060 yang ditargetkan selesai di akhir tahun 2022 ini.(niel/red/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250