Hasil Monev Sumur Bor Milangasri, Camat Panekan: Berkas Administrasi Sudah Semua

Camat Panekan Dicong Maleleh Setalah Melakukan Monev di Desa Milangasri.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Berkas administrasi, seperti surat pertanggung Jawaban (SPJ) dan dokumen pendukung lainya terkait pembangunan Sumur Bor di Desa Milangasri, Kecamatan Panekan yang sempat jadi bahan perbincangan warga, telah dinyatakan lengkap oleh pihak Kecamatan Panekan, Senin (04/04/2022).

Peryataan itu disampaikan secara langsung oleh Camat Panekan, Dicong Maleleh, setelah sebelumnya tim dari Kecamatan Panekan turun langsung ke Desa Milangasri untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) mengenai pembagunan Sumur Bor itu.
“Terkait SPJ nya, berkas administrasi sudah semua. Dari tim monev tadi sudah oke,” ujarnya.

Selain mengatakan bahwa semua berkas sudah lengkap, Dicong pun juga mengungkapkan, bahwa tim monev juga sudah melakukan kroscek terkait semua berkas-berkas itu.
“Insya Allah, Insya Alah tidak ada masalah,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan sumur bor di Desa Milangasri, Kecamatan Panekan, menyerap anggaran dari Dana Desa (DD) tahun 2021 dengan total anggaran Rp 191.348.730. Sesuai rencana, sumur itu akan diresmikan oleh pemerintah desa pada tahun 2022 ini.

Namun sayangnya, saat akan diresmikan tahun ini, ternyata aliran air keatas tidak maksimal dikarenakan banyak ditemukan benda-benda aneh di dalam sumur. Sehingga harus dilakukan pembersihan kembali untuk mengeluarkan material-material itu dari lubang sumur. Dimana hal itu masih menjadi tanggungjawab pihak pengebor. (niel/red)