Kampung Dolanan Desa Puntukdoro Dapat Kunjungan Mahasiswa POLISAS Malaysia

Kampung Dolanan, Desa Puntukdoro, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan.(Anton/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Kampung Dolanan, Desa Puntukdoro, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan mendapat kunjungan dari mahasiswa Universitas PGRI Madiun bersama dengan Mahasiswa Politeknik Sultan Haji Ahmad Shah (POLISAS), Malaysia, Jumat (28/10/2022).

Puluhan mahasiswa dan juga dosen itu, disambut secara langsung oleh Kepala Desa (Kades) Puntukdoro, Ir. Cintoko Samodro, bersama perangkat desa dan puluhan warga masyarakat Desa Puntukdoro.

Pada sambutan kali ini, warga masyarakat menampilkan tari-tarian tradisional, dan juga peragaan mainan-mainan tempo dulu yang perlu dilestarikan.

“Alhamdulilah kita kedatangan tamu Mahasiswa dari Malaysia dan PGRI Madiun. Yang pertama mereka ingin melihat secara langsung bawah Puntukdoro merupakan Kampung Dolanan, kemudian dilanjutkan melihat Bio gas dan rumah kompos, hasil pengolahan dari limbah ternak,”kata Kades Puntukdoro, Ir. Cintoko Samodro,Jumat (28/10/2022).

Kades Puntukdoro menjelaskan, dengan adanya inovasi kampung dolanan, di harapkan anak-anak di desanya, mulai mencintai mainan-mainan tradisional sehingga tidak terlalu bergantung pada handphone.

Kunjungan Mahasiswa POLISAS Malaysia dan Universitas PGRI Madiun di Kampung Dolanan Desa Puntukdoro.(Anton/Lensa Magetan)

“Dengan adanya inovasi ini, anak akan kita ajari bahwa ada dolanan-dolanan yang perlu dilestarikan. Disamping itu, juga akan mengurangi permainan handphone dan game pada anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Deputy Director (Academy Support) Politeknik Sultan Haji Ahmad Shah (POLISAS), Malaysia, Suhaimi Bin Yajid, mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan yang luar biasa yang diberikan oleh masyarakat Desa Puntukdoro.

“Saya ucapkan terimakasih atas sambutanya yang luar biasa warga Puntukdoro, saya benar-benar terharu. Saya seronok berada disini, kamipun juga dihidangkan dengan makanan dan lauk yang sedap, kemudian makanan tradisional, dan persembahan dari adek-adek tadi saya juga ucapkan ribuan terimakasih,” imbuhnya.

Diakhir sambutanya, Suhaimi berharap, Kampung Dolanan Desa Puntukdoro, bisa semakin maju dengan semua potensi yang berada di dalamnya.

“Yang jelas saya seronok di kampung ini, saya berdoa semoga bapak-bapak dan Ibu-ibu warga kampung ini selalu diberikan kesehatan yang baik, dan diberikan kemakmuran untuk melaksanakan kampung ini,”tutupnya.(ton/red/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250