Momentum Hari Jadi Magetan Ke -347, Bupati Ajak Masyarakat Bangkit dari Pandemi

Bupati Magetan Suprawoto saat memberikan sambutan dalam pers rilis Hari jadi Magetan Ke -347.(Daniel/Lensa Magetan)

MAGETAN (Lensamagetan.com) – Sambut Hari Jadi Kabupaten Magetan ke- 347, Bupati Magetan ajak semua masyarakat untuk bangkit dari pandemi.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Magetan Suprawoto saat menggelar pers rilis di ruang Jamuan Pendopo Surya Graha Magetan, Selasa (11/10/2022).

Hari jadi Kabupaten Magetan yang diperingati tepat pada tanggal 12 Oktober 2022 kali ini, mengusung tema “Magetan Sehat, Ekonomi Meningkat”.

Konferensi Pers dihadiri oleh Bupati Magetan Suprawoto, Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti, Sekretaris Daerah Magetan Hergunadi, jajaran Kepala OPD, dan rekan rekan pers yang ada di Kabupaten Magetan.

Dalam acara konferensi pers, untuk bangkit dari pandemi dan meningkatkan perekonomian masyarakat, Bupati Magetan mengatakan, dalam peringatan hari jadi Kabupaten Magetan ke-347 tahun ini akan dikemas dengan berbeda dari tahun sebelumnya.

“Di tengah pandemi, di tengah keterbatasan, kita kolaborasi karena pada waktu kita menyusun anggaran tahun 2022 persoalan pandemi yang harus kita bahas. Oleh sebab itu, ketika pandemi sudah turun kemudian ekonomi harus bangkit, maka dalam peringatan hari jadi ini menjadi momentum kita untuk bangkit,” kata Suprawoto.

Selanjutnya, Suprawoto menyampaikan beberapa rencana Pemkab untuk membangkitkan perekonomian masyarakat dalam momen hari jadi kabupaten Magetan ke-347.

“Kemudian kita gerakkan seluruh OPD untuk melakukan program tetapi di eventkan dan kita kolaborasikan. Seperti contoh tadi pagi gebyar reog di kebun refugia, Kecamatan Plaosan, yang digelar sampai sore sehingga nantinya bisa terus berjalan,”imbuhnya.

Sekda Magetan Hergunadi berikan potongan tumpeng pada perwakilan awak media Magetan.(Daniel/Lensa Magetan)

Diakhir Konferensi, Suprawoto mengharapkan dengan program-program yang telah disusun sedemikian rupa, bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Mudah-mudahan dalam peringatan hari jadi ini, kita bisa introspeksi, sejauh mana kita melangkah, sejauh mana kita maju, kalau kita dibelakang harus tancap gas untuk mengejar dan kalau kita ditengah, harus bisa mengejar yang di depan,” pungkasnya.(niel/red/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Logo-SMSI-PNG-745-x-250